ikut bergabung

322 Rumah Terendam Banjir di Empat Dusun di Lutra, Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

Berita

322 Rumah Terendam Banjir di Empat Dusun di Lutra, Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel untuk menyalurkan bantuan ke Kabupaten Luwu Utara.

Diketahui, bencana banjir terjadi di Desa Lembang-lembang, Kecamatan Baebunta selatan, Kabupaten Luwu Utara sejak tanggal 16 Mei 2021. Yang terjadi di empat dusun di Desa Lembang-lembang, Kecamatan Baebunta selatan, Kabupaten Luwu Utara. Yakni Kaluku Bulawan, Dadeko, Bala Kajang, dan Suka Makmur.

Data dari BPBD Luwu Utara, akibat banjir tersebut menggenangi 322 rumah warga atau 322 KK yang terdiri dari 1.064 jiwa. Ketinggian air sekitar 40 cm sampai 100 cm. Tak hanya rumah, lahan perkebunan, sawah, rumah ibadah, kantor desa, dan bangunan sekolah juga turut tergenang air. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan dalam dua hari terakhir ini. Itu disebabkan debit air sungai Rongkong meningkat serta terjadinya pendangkalan sungai pasca banjir bandang.

Rabu, 19 Mei 2021 BPBD Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan berupa beras beserta paket sembako siaga darurat yang berisi bahan makanan beserta sarung, selimut dan popok bayi.

Untuk membantu penanganan banjir di daerah tersebut, Plt Gubernur terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan BPBD Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, Tim BPBD Provinsi hari ini menyalurkan bantuan untuk saudara kita terdampak banjir di Desa Lembang-lembang, Kecamatan Baebunta Selatan,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap agar banjir dapat segera surut. Serta menghimbau masyarakat untuk waspada cuaca saat ini memasuki musim penghujan di beberapa wilayah. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top