ikut bergabung

Pembangunan Kantor Polres dan Kejari Dibangun Pakai Dana Hibah Rp13 M

Sulsel

Pembangunan Kantor Polres dan Kejari Dibangun Pakai Dana Hibah Rp13 M

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pembangunan kantor baru dua lembaga hukum yakni Polres Barru dan Kejaksaan Negeri dibangun dengan dana hibah. Pihak Polres menjadi penerima terbesar yaitu Rp12 miliar dan Kejaksaan Negeri sebesar Rp1 miliar lebih.

Bantuan hibah yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) untuk pembangunan sarana perkantoran dari kedua lembaga hukum tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Ardi Suryanto yang dikonfirmasi Selasa (8/6) mengakui jika pihaknya menerima dana hibah sebanyak Rp1 miliar lebih, untuk pembangunan ruangan pidum dan beberapa ruang lain.

Dalam anggaran sebesar itu sudah termasuk mobiler kantor, pembelian 5 unit AC dan tempat perparkiran.

Kajari mengakui jika pembangunan kantor dan pengadaan fasilitas serta mobiler dijamin berkualitas.

“Bisa saksikan sendiri konstruksi bangunan dari satu unit kantor yang rencananya akan menjadi ruang aktifitas dari seksi pidana umum dan beberapa ruang lain. Begitu pula dengan sarana parkir yang besinya dipesan khusus di Surabaya,” kata Ardi.

Kajari juga menjelaskan jika pihaknya akan terus membenahi beberapa fasilitas, agar para pegawai di kantor Kejaksaan bisa lebih nyaman bekerja. “Termasuk menata tempat lain, seperti kantin, dan perparkiran,” ujarnya.

Sementara itu kantor Polsek Barru sudah rata dengan tanah setelah area lahannya akan dipakai untuk pembangunan kantor baru Polres Barru yang rencana dibangun dengan konstruksi lantai tiga dan akan memakai dana hibah sebesar Rp12 miliar.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Polres ini sudah digelar bersamaan dengan HUT Kabupaten Barru yang dilakukan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam. (Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top