ikut bergabung

Revitalisasi Pasar Sudu Keciprat Dana PEN Rp15 Miliar

Sulsel

Revitalisasi Pasar Sudu Keciprat Dana PEN Rp15 Miliar

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Setelah puluhan pedagang yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Sudu (APPS) mendatangi Gedung DPRD Enrekang, Rabu (09/6/2021) yang mempertanyakan tentang rivitalisasi pasar Sudu di kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

Kini pembangunan pasar Sudu akhirnya mendapat anggaran Rp15 miliar dari pusat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pemulihan ekonomi Nasional.

Untuk itu, Wakil ketua II DPRD Enrekang Zulkarnain dan beberapa anggota DPRD lainnya bersama dengan dinas terkait meninjau langsung rencana pembagunan Pasar tersebut, Minggu (13/6/2021).

“Minggu kemarin kita meninjau langsung rencana pembagunan pasar Sudu bersam dengan para pedangang. Alhamdulillah, sudah ada titik terang antara pemerintah dan para pedangang pasar,” kata Zulkarnain dibalik telpon genggamnya, Senin (14/6/2021).

Ia mengatakan, rencana revitalisasi pasar tersebut bukan hanya bagian atas pasar Sudu yang akan dibangun, tetapi akan dibagun secara keseluruhan, mulai dari bawa bagunan lama dan tengah.

“Pembangunan pasar Sudu akan dibenahi semua mulai dari bagian bawa, tengah dan atas,” ujarnya.

Selain itu, pedangang yang juga berjualan dipinggir jalan menggunakan tenda-tenda akan dibongkar dan dibangunkan tempat permanen untuk berjulan. Termasuk yang masih kumuh juga akan dibangun.

“Semuanya akan dibangun, mulai dari drenase, jalan, dan sudah tidak ada lagi pedangan dipinggir jalan menggunakan tenda tenda,” jelas Zulkarnain.

Sebelumnya, puluhan pedagang pasar Sudu yang mengatas namakan dirinya Asosiasi Pedagang Pasar Sudu (APPS) mendatangi gedung DPRD Enrekang, Rabu (09/06/2021).

Mereka datang mempertanyakan kepada wakil rakyat isu yang beredar ramai diperbincangkan di masyarakat tentang pembangunan revitalisasi pasar Sudu di kelurahan Kambiolangi kecamatan Alla.

“Kami datang disini mempertanyakan apakah betul pasara Sudu akan dibangun tahun ini, sementara tidak pernah ada sosialisasi dari pemerintah bahwa pasar Sudu akan dibangun,” kata Alam Mansyur Ketua Asosiasi Pedangang Pasar Sudu kepada para anggota DPRD dan Dinas terkait di ruang sidang DPRD setempat.

Menurutnya, untuk meredam perbedaan pendapat yang terjadi antara para pedangang pasar dengan kesimpangsiuran isu tersebut yang membuat keresahan para pedangan menjalankan roda peredangan tersebut.

“Mohon kepada pimpinan rapat untuk meminta kepada pihak terkait agar dapat menjelaskan tentang keresahan pedangan pasar saat ini,” pinta Alam.(suka)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top