ikut bergabung

Plt Gubernur Sulsel: Kontingen PON Sulsel di Papua Harus Juara

Berita

Plt Gubernur Sulsel: Kontingen PON Sulsel di Papua Harus Juara

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan semangat kepada kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlaga di Papua.

Hal itu disampaikan saat Andi Sudirman meresmikan Peresmian Kontingen PON XX-2021 Papua Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, Rabu (18/8/2021).

Andi Sudirman pun mengakui, jika seorang atlit tentu memiliki tingkat kedisiplinan dan profesionalisme yang tinggi. Olehnya itu, dirinya berharap, atlet untuk terus bersemangat untuk terus berprestasi. Maka dari itu kita perlu memperhatikan para atlet yang telah memberikan sumbangsih untuk daerah bahkan untuk Negara. “Kita berharap ada kemandirian bagi atlet,” ujarnya.

Apalagi, kata Andi Sudirman, saat pertemuannya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Sulsel dalam rancangan Perpres tentang Grand Design Olahraga Nasional menjadi salah satu dari 10 provinsi yg dijadikan sentra olahraga. Sehingga layak untuk mendapat perhatian dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Sulsel.

“Selamat berjuang, pantang menyerah, ewako,” tegasnya secara lantang.

Apalagi, Andi Sudirman menyiapkan bonus besar bagi peraih medali di PON XX-2021 Papua. Yang bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya.

Terlebih lagi, Plt Gubernur Sulsel menunjukkan keseriusannya saat menyerahkan hadiah kepada peraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah yang disaksikan oleh para atlet yang akan berlaga pada PON Papua. Hadiahnya berupa 1 unit rumah dari Bank Sulselbar hingga uang pembinaan senilai Rp300 Juta

“Ini menjadi contoh untuk memberi semangat kontingen PON harus juara. Kita harap, kontingen Sulsel bisa masuk di 10 besar. Untuk bonus hadiah kita rencana 2 kali lipas dari tahun lalu, Rp 200 juta untuk peraih emas. Semangat,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis menyampaikan, bahwa tepat dihari ini 45 hari menuju PON XX-2021 Papua. Rencananya PON itu akan berlangsung di Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021.

“Jumlah Kontingen Sulawesi Selatan sebanyak 294 orang yang terdiri dari atlet 226 orang, pelatih 45 orang, asisten pelatih 7 orang, mekanik 11 orang, dan official 45 orang,” sebutnya.

Ia pun menargetkan, pencapaian para atlet bisa lebih baik dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dimana saat itu, Sulsel berada di posisi ke-12. “Kita target 10 besar untuk PON Papua. Dengan performa aktif yang terus kita genjot untuk mencapai target yang telah kita tetapkan, apalagi tahun ini Bapak Plt Gubernur berkenan untuk memberikan penghargaan bonus yang mungkin lebih banyak dari PON-PON sebelumnya,” jelasnya.

“Kita berharap Kontingen Sulsel terus bersinar dapat kembali fokus untuk berlatih untuk melakukan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top