ikut bergabung

RSUD Haji Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Lepping

Berita

RSUD Haji Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Lepping

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji ikut berkontribusi dalam meringankan beban para korban kebakaran di Kampung Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Tidak lama setelah peristiwa kebakaran terjadi di sana, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan, memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lain, serta memberi semangat kepada para korban.

Selanjutnya, RSUD Haji yang berlokasi tidak jauh dari tempat kebakaran, ikut terjun langsung memberikan bantuan.

Atas himbauan Dirut RSUD Haji, rumah sakit milik Pemprov Sulsel tersebut memfasilitasi para korban kebakaran memperoleh layanan kesehatan. Bukan itu saja, RSUD Haji juga menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran.

Seperti yang dilakukan Sabtu (21/8).
Direktur dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Mappatoba memberikan bantuan sembako dan pakaian laik pakai.

Koordinator Penggalangan Bantuan, Nasruddin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian karyawan RSUD Haji Makassar terhadap para korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para korban. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Nasruddin yang juga honorer RSUD Haji ini.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Haji Makassar, Mappatoba mengatakan, posisi RSUD Haji dari lokasi kebakaran sangat dekat sehingga para karyawan rumah sakit terpanggil mengumpulkan bantuan yang akan diberikan kepada para korban.

“RSUD Haji Makassar dengan posisi terdekat lokasi kebakaran berinisiatif memberikan bantuan terhadap para korban kebakaran yang berasal dari bantuan tenaga kesehatan dan non kesehatan dalam bentuk pakaian dan makanan,” kata Mappatoba.

Ia menambahkan, pihaknya akan memberikan bantuan lanjutan berupa pelayanan kesehatan bagi para korban kebakaran yang mengalami sakit. RSUD Haji Makassar siap menerima para korban yang akan berobat.

“Insyaallah kita akan berikan bantuan berikutnya untuk meringankan beban korban kebakaran. Bantuan lainnya adalah pelayanan kesehatan bagi para korban kebakaran yang sakit dan setiap saat bisa berobat di RSUD Haji Makassar. Kami akan siap membantu,” ujarnya. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top