ikut bergabung

Masjid Terapung Bj Habibie Dianggarkan dari DID Sebesar Rp28 M

Sulsel

Masjid Terapung Bj Habibie Dianggarkan dari DID Sebesar Rp28 M

PAREPARE,UJUNGJARI–Wali kota Parepare HM Taufan Pawe melaksanakan Pemancangan tiang pertama pada pembangunan masjid terapung Bj Habibie di jalan mattirotasi kelurahan cappa galung kecamatan bacukiki barat kota parepare pada Rabu 25 Agustus 2021.

Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat pemerintah kota parepare, ketua DPRD Hj. Andi Nurhatina Tipu, serta wakil Ketua I H.Tasming Hamid, mewakili Dandim 1405/Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo, juga Kapolres AKBP Welly Abdillah oleh Waka, serta Kajari Parepare turut menyaksikan pemancangan tiang pertama masjid Apung Bj Habubie.

Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota parepare. Ir Samsuddin Taha mengurai pembangunan masjid yang terletak dipesisir pantai mattirotasi ini menelan anggaran sebesar Rp.28.920.158.000,.bersumber dari dana DID (Dana Intensif Daerah) dikerjakan selama 160 hari kalender atau sampai dengan 29 Desember 2021.

Ditambahkan Samsuddin, Masjid ini berdiri diatas laut ini ada 300 titik pancang tiang dan bangunan masjid berdiri diatas laut sejauh 85 meter dari tanggul pantai mattirotasi serta mampu menampung 1000 orang jamaah.

Dengan rincian dari 1000 jamaah itu pada bangunan utama sebanyak 700 orang jamaah sementara 300 jamaah untuk  pelataran masjid terapung Bj Habibie satusatunya.

Wali kota Parepare MH Taufan Pawe mengakui masjid ini betul betul terapung berdiri diatas laut bebas, berdiri diatas laut kejauhan 85 meter dari tanggul pantai dan akan digunakan untuk shalat aid karena arah kibelat sudah ditentukan.

Anggaran pambangunan Masjid Terapung ini digunakan bersumber dari Dana Intensif Daerah, pembanguanan anjungan cempae dan covid centre ini satu satunya ada di kota parepare juga sudah dilaksanakan pembangunan. Ucap Wali kota dua priode. (mup)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top