ikut bergabung

Sukses Lintasi 5 Provinsi di Sulawesi, Biker Kadin Riders Sidrap Direward Penghargaan

Berita

Sukses Lintasi 5 Provinsi di Sulawesi, Biker Kadin Riders Sidrap Direward Penghargaan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Bikers Kadin Sidrap Rider Community (KSRC) sukses menjelajahi pulau Sulawesi.

Sedikitnya, 15 orang personil dengan tunggangan besi 10 unit dan satu Safety Car berhasil menyelesaikan misi turing wisata sampai ke titik Nol Kilometer Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Turing bertajuk Merdeka ini berangkat sejak tanggal 20 Agustus 2021 lalu dan tiba di Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (29/8/2021).

Rombongan pemotor mesin berkapasitas tinggi yang dipimpin, Ketua Dewan Pembina KSRC, Muhammad Yusuf DM itu, kembali ke kampung halaman setelah menempuh perjalanan sejauh lebih kurang 4.200 kilometer dan melintasi lima provinsi di Pulau Sulawesi.

“Kami berangkat Jumat pekan lalu menuju ke Sulawesi Utara, Manado lewat pantai barat, Sulawesi Barat dengan menjalajahi Kabupaten Polman, Majene, Mamuju, hingga Pasangkayu dan melintas ke Sulawesi Tengah,” papar Dony, sapaan akrab Muhammad Yusuf DM.

Perjalanan pergi-pulang dari Sidrap ke Manado hingga Bitung, Sulut ditempuh selama sepekan. “Pengalaman dalam turing kali ini sungguh luar biasa. Lima provinsi, Sulbar, Sulteng, Gorontalo, Sulut, Sulsel sendiri berhasil kami jelajahi dengan selamat,” urai Dony yang juga Kabag Umum Setdakab Sidrap ini.

Menurut putra Bupati Sidrap, H. Dollah Mando ini, suka dan duka selama dalam perjalanan dilalui bersama tim pemotor yang dia pimpin tersebut. “Solidaritas teman-teman tidak diragukan. Semuanya dilalui dengan nuansa kebersamaan dan penuh keceriaan,” lontar Dony.

Sementara, Ketua KSRC, AM Yusuf Ruby dalam sambutan penerimaannya mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan para rider tersebut menyelesaikan turing wisata panjang dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini.

“Meski pun kami tidak sempat ikut bergabung bersama teman-teman dalam turing kali ini, kami tetap merasa bangga karena teman-teman telah berhasil menyelesaikan target turing yang sudah lama diprogramkan ini,” kata Yusuf Ruby.

Para rider yang pulang dari Manado itu mendapat sertifikat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap atas keberhasilannya menjalankan misi turing tersebut. (Aca)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top