ikut bergabung

Online Class, Sastra Inggris UNM Hadirkan Dosen Australia

Pendidikan

Online Class, Sastra Inggris UNM Hadirkan Dosen Australia

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–
Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar melaksanakan online class untuk mata kuliah Discourse Analysis,Senin (30/8).

Kuliah daring ini menghadirkan dosen tamu dari Universitas New South Wales, Sydney, Australia, Dr Michelle Zappavigna. Kuliah diikuti dosen dan mahasiswa Sastra Inggris FBS UNM.

Kuliah online ini adalah salah satu rangkaian project IPD (Inovasi Pembelajaran Digital) yang diketuai oleh Prof Murni Mahmud, Ph.D yang juga Ketua Program Studi Sastra Inggris dan sekaligus pengampu mata kuliah Discourse Analysis.

Dalam proyek IPD ini, Prof Murni bekerja bersama Tim Ryan Rayhana Sofyan, S.Pd, M.Pd dan Muftihaturrahmah Burhamzah, S.S, M.Hum untuk menghasilkan Inovasi Pembelajaran Digital yang bertujuan mengembangkan salah satu Indikator Kinerja Utama perguruan tinggi (IKU).

Dua elemen IKU yakni IKU 4 (merekrut peneliti untuk mengajar di dalam kampus) dan IKU 6: Program Studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia. Program ini juga selaras dengan misi program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Pada kuliah online ini, Dr Michelle Zappavigna memberikan penjelasan mengenai Discourse in Social Media. Topik ini sangat menarik mengingat sosial media dewasa ini menjadi trending topik sebagai alat komunikasi online.

Diskusi berlangsung secara interaktif yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan seputar Discourse Analysis dan strategi analisis dalam Discourse.

Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum, yang juga dosen Program Studi Sastra Inggris FBS UNM menyambut baik kegiatan seperti ini.

Ia berharap program studi lainnya di UNM juga mengadakan kegiatan yang sama sebagai wujud internasionalisasi UNM.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top