ikut bergabung

Siswa SMP Tewas Tenggelam di Sungai Mangempang

Sulsel

Siswa SMP Tewas Tenggelam di Sungai Mangempang

BARRU, UJUNGJARI.COM — Seorang siswa SMP Negeri di kecamatan Barru, Agus (14), ditemukan tidak bernyawa setelah tenggelam beberapa jam di sungai Mangempang, kelurahan Mangempang kecamatan Barru, sekitar pukul 13.30 wita Minggu (29/8).

Informasi menyebutkan, sebelum ditemukan tewas tenggelam. Agus bersama temannya sedang bermain disekitar kompleks pasar Mattirowalie. Dari pasar, korban mengajak temannya  untuk melihat tempat permandian, sambil menyusuri rel kereta api hingga sampai ke sungai Mangempang dibawah jembatan rel kereta api.

Korban lebih awal turun ke sungai kemudian berenang ke arah tengah aliran sungai. Sementara empat rekannya hanya berada dipinggir sungai. Saat Agus berenang ke tengah justru berteriak minta tolong.

Keempat temannya pun berusaha menolong dengan mengulurkan kayu, namun tidak bisa dijangkau korban hingga semakin tenggelam dan menghilang ke dalam air.

Setelah dinyatakan ada anak  tenggelam di sungai Mangempang. Tim SAR dan BPBD yang menerima laporan langsung melakukan upaya pencarian dengan menyisir aliran sungai hingga menemukan korban tenggelam. Saat dievakuasi siswa kelas 2 SMP ini sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Camat Barru, A. Himanidah,  membenarkan kejadian yang merenggut nyawa anak yang berdomisii di kawasan
Plaza Mattirowalie .

Menurut Camat Barru, bahwa dari laporan yang dia terima kronologis kejadian yakni  korban bermain bersama temannya di kompleks pasar Mattirowalie kemudian korban mengajak teman- temannya dengan mengatakan “Ayo kita pergi lihat permandian,” ujar Hilmanida.

Dari pengakuan teman korban. Dia yang mengajak teman- temannya untuk mandi dan keempat temannya mandi bersama korban.

“Sebenarnya teman – teman korban  sudah mencoba menolong dengan  menjulurkan kayu kepada korban namun kayu tersebut tidak sempat dipegang oleh korban sampai korban hilang tenggelam,” jelasnya. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top