ikut bergabung

Dua Tim Unismuh Bakal Ikuti Final Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Tingkat Nasional

Muhammad Tahir

Pendidikan

Dua Tim Unismuh Bakal Ikuti Final Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Tingkat Nasional

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM – Dua tim dari Universitas Muhammadiyah bakal mengikuti seleksi akhir tingkat Nasional Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Tingkat Nasional. Perhelatan itu akab berlangsung pada Jumat – Minggu, 17-19 September 2021.

Undangan seleksi nasional dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut, ditandatangani Plt Puspresnas Asep Sukmayadi, dengan nomor: 1852/J3/KM.05.03/2021, tanggal 3 September 2021.

“Alhamdulillah, ada dua tim mahasiswa Unismuh lolos ke tahap nasional. Tahun lalu tidak ada yang lolos ke tingkat nasional,” kata Wakil Rektor III Unismuh, Dr Muhammad Tahir.

Menurut dia untuk sampai pada tahap ini tentu bukan hal yang gampang. “Saingan kita kampus ternama PTN/PTS se Indonesia, dan kita bisa buktikan bahwa mahasiswa unismuh bisa,” kata Tahir di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Kamis (9/9/2021).

Kedua Tim Unismuh tersebut adalah Tim Nalar dan Tim Mannessani Production. Tim Nalar lolos pada lomba Inovasi Materi Digital Pendidikan, sedangkan Tim Mannessani lolos pada divisi Video Digital Pendidikan.

Tim Nalar Unismuh terdiri dari Lediana Rosa (PGSD), Firmansyah (Akuntansi), Ghina Aulia (PGSD), dan Dewi Andini (Ilmu Administrasi Negara).

Sedangkan Tim Mannessani terdiri dari Fitra Alim (Prodi Ilmu Komunikasi) dan Bambang Hadi Wantoro (Prodi Agribisnis).

“LIDM kali ini diselenggarakan dalam masa pandemi COVID-19 yang belum usai. Situasi tersebut menyebabkan harus dilakukan penyesuaian terhadap penyelenggaraannya untuk pelaksanaan daring secara keseluruhan sejak babak awal hingga babak akhir kegiatan lomba,” tambah Tahir.

Tema lomba “Indonesia Bangkit”, sambung Tahir, diharapkan tertuang dalam wujud karya-karya inovasi dan kreativitas yang diikutsertakan oleh para mahasiswa seluruh perguruan tinggi dari segala penjuru tanah air.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top