ikut bergabung

Konjen Australia Bawakan Kuliah Umum di Universitas Negeri Makassar

Makassar

Konjen Australia Bawakan Kuliah Umum di Universitas Negeri Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM sukses mengadakan Studium Generale atau Kuliah Umum secara Zoom online dengan menghadirkan Konsulat Jenderal Australia Makassar yang baru, Ms Bronwyn Robbins, Kamis (9/9).

Kuliah Umum mengusung tema Opportunities for engagement in the Australia-Indonesia’s relationship.

Hadir Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Syukur Saud sebagai tuan rumah. Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof Dr Sukardi Weda yang juga sebagai dosen jurusan Bahasa Inggris serta Wakil Rektor bidang Akademik UNM Prof Dr Hasnawi Haris sekaligus membuka acara tersebut.
Turut hadir para dosen dan mahasiswa dalam lingkup jurusan Bahasa Inggris FBS UNM.

Sebagai Ketua Jurusan sekaligus merangkap Ketua Pelaksana SG ini serta alumni OZ Australia, Dr Samtidar mengemukakan bahwa hubungan bilateral Indonesia dan Australia sangatlah penting dalam hal penguatan kerjasama terutama di bidang pendidikan.

Kerja sama ini diharapkan akan ada kerjasama yang nyata seperti pelatihan kecakapan hidup atau life skill training seperti ESP (English for Specific Purposes) untuk dosen dan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris UNM dan Pemerintah Australia.

Dalam presentasinya, Konjen Australia menjelaskan betapa pentingnya Indonesia di mata Australia sebagai tetangga dekat.


Tidak kalah pentingnya, Konjen juga menginformasikan dan mengajak mahasiswa atau pemuda untuk ikut program unggulan Pemerintah Australia seperti pertukaran Pemuda ke Australia (AIYEP) dan Pertukaran pemuda Muslim ke Australia.

Baca Juga :   DKP Makassar Berdayakan 1.069 KWT Tersebar di Lorong Wisata

Ia juga mengajak para dosen UNM untuk bisa mengikuti program beasiswa S2 dan S3 yang ditawarkan pemerintah Australia melalui Australia Awards.

dibaca : 20



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top