ikut bergabung

Walikota Danny Pomanto Motivasi Atlet Catur Makassar yang akan Berlaga di Pra-Porprov

Olahraga

Walikota Danny Pomanto Motivasi Atlet Catur Makassar yang akan Berlaga di Pra-Porprov

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memberi motivasi kepada official dan atlet catur Makassar yang akan berlaga di ajang Pra-Porprov Catur di Pangkep, 16-19 September mendatang. Walikota berharap catur bisa tetap menjadi penyumbang medali bagi Makassar di Porprov mendatang.

Harapan itu disampaikan saat Walikota menerima pengurus dan atlet Percasi di Kantor Balaikota Makassar, Jumat (10/9). Rombongan pengurus Percasi yang bertemu walikota dipimpin langsung Ketua Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR.

Selain Yasin, hadir juga manager tim Praporprov Catur Makassar, Mukhtar Juma, pelatih catur, Ibnu Agung, dan beberapa atlet catur yang akan berlaga di Praporprov Pangkep.

Percasi Makassar akan memberangkatkan 9 atlet untuk mengikuti pra-Porprov di Pangkep 16-19 September mendatang. Mereka terdiri dari empat pemain beregu, dua perorangan senior putra, satu perorangan junior putra, satu perorangan putri dan satu perorangan Veteran putra.

Selain memotivasi atlet, Walikota juga mendukung pengembangan olahraga otak ini di Makassar. Menurut walikota, catur merupakan olahraga paling murah, tetapi manfaatnya sangat besar. Berbeda dengan beberapa cabang olahraga lain yang terbilang mahal, tetapi manfaatnya tidak signifikan.

Dalam pertemuan dengan pengurus Percasi, Walikota bahkan mengusulkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga agar memasukkan catur sebagai kurikulum lokal di bangku sekolah di Makassar.

Ketua Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR mengapresiasi besarnya perhatian walikota terhadap pengembangan catur di Makassar. Ia mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan olahraga ini, termasuk memperbanyak turnamen yang melibatkan semua kalangan di Makassar.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top