ikut bergabung

Mau Vaksin? Besok, Kodim 1409 – Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi Massal di Tujuh Sekolah

(foto/ist)

Sulsel

Mau Vaksin? Besok, Kodim 1409 – Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi Massal di Tujuh Sekolah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jelang Harla TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021, Kodim 1409 Gowa bekerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa akan menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum.

Vaksinasi massal ini akan dilaksanakan, besok, Kamis (16/9/2021) bertempat di kompleks sekolah Yayasan Alfityan Kabupaten Gowa, Jl Cemara, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Selain di Alfityan, vaksinasi ini juga ditempatkan di enam titik lainnya di Gowa yakni SMAN 8 Gowa di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu. SMAN 21 Gowa di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang. SMAN 6 Gowa di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe. SMK YPKK Limbung di Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bajeng.
SMAN 3 Gowa di Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo dan di Ponpes Putri Yatama Khusus Yatim dan Duafa di Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga.

Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetya Ari Wibowo, Rabu (15/9/2021) siang mengatakan pelaksanaan vaksinasi pelajar ini sebagai bentuk dukungan jajaran TNI Kodim 1409 dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok. Juga, tambah dandim sebagai kegiatan menyambut Harla TNI ke-76 dengan tema Menuju Indonesia Sehat.

“Pelaksanaan vaksinasi pelajar ini sebagai bentuk dukungan kami TNI guna membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi menuju Indonesia Sehat program sekolah tatap muka,” kata Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo.

Prasetyo menjelaskan bahwa vaksinasi yang digunakan adalah jenis Sinovac dengan menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin.

” Jadi siapapun yang mau vaksin baik itu masyarakat umum apalagi pelajar silahkan datang ke Alfityan besok dengan membawa KTP bagi yang sudah berusia 17 tahun ke atas dan khusus pelajar berusia 12 tahun dan pelajar yang sudah usia 17 tahun namun belum miliki KTP maka bawa copyan kartu keluarga (KK) dan didampingi orangtuanya. Ayo vaksin agar pelajar bisa segera sekolah tatap muka, ” ajak Prasetyo.

Vaksinasi massal ini akan digelar dua hari hingga Jumat 17 September 2021 mulai pukul 08.00 hingga selesai.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top