ikut bergabung

Serbuan Vaksin Koramil Tinggimoncong Lampaui Target 250 Dosis

VAKSIN. Suasana pelayanan serbuan vaksin di pelataran kantor Koramil Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.(foto/sar)

Sulsel

Serbuan Vaksin Koramil Tinggimoncong Lampaui Target 250 Dosis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Serbuan vaksin dalam rangka memperingati Harla TNI ke 76 yang digelar Koramil Tinggimoncong wilayah teritorial Kodim 1409 Gowa berhasil melampaui target 250 dosis.

Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat Kecamatan Tinggimoncong mendatangi lokasi vaksinasi covid19 di pelataran kantor Koramil Tinggimoncong di poros Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (25/9/2021) pagi tadi.

Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Eko Sulistyo yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang menggandeng tim vaksinator Puskesmas Tinggimoncong ini mengatakan, sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang ingin divaksin.

” Semoga dengan kondisi animo masyarakat yang datang vaksin ini akan lebih mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok di Tinggimoncong ini secara khusus dan Kabupaten Gowa secara umum. Kita rencanakan gerakan serbuan vaksin yang dilakukan Kodim 1409 berikut jajarannya kebawah itu minimal 1.000 dosis perkecamatan. Hari ini kita lakukan vaksinasi pada delapan Koramil. Saya ajak masyarakat yang belum agar segera vaksin, ” kata Kasdim Mayor Inf Eko Sulistyo yang hadir bersama Sekretaris Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong Al Ashar.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tinggimoncong dr Irwanto IL mengatakan, sampai saat ini khusus masyarakat Tinggimoncong sudah tervaksin sebanyak 5.000 orang lebih, termasuk para pelajar yang ada di Tinggimoncong.

Pihaknya sendiri kata dr Irwanto terus melakukan kerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun pihak terkait termasuk Koramil Tinggimoncong untuk menggelar kegiatan vaksin seperti yang dilakukan Sabtu hari ini.

” Vaksin yang kami siapkan hari ini adalah jenis sinovac dan moderna. Tapi vaksin moderna kita siapkan terbatas dan jika ada masyarakat yang ingin moderna kami akan layani di Puskesmas, setiap hari kita lakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Kita buka pelayanan hari ini adalah vaksin dosis pertama dan vaksin kedua juga, ” kata dr Irwanto.

Terpisah Danramil Tinggimoncong Kapten Inf Rudy Sitaba menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi sehari ini, pihaknya menyiapkan 250 dosis sinovac selain moderna.

” Alhamdulillah, vaksinasi hari ini berjalan lancar dan tertib. Dan warga yang tervaksin ternyata melebihi 250 orang. Semoga masyarakat yang lain yang belum bisa melakukan vaksin segera dengan memanfaatkan layanan-layanan vaksin yang disiapkan pemerintah maupun pihak lain, ” ucap Kapten Inf Rudy Sitaba sebagai Danramil Tinggimoncong yang membawahi juga Kecamatan Tombolopao dan Parigi.

Selain bersosialisasi prokes kepada masyarakat yang datang vaksin yakni jaga jarak dan tidak berkerumun, para personel Koramil Tinggimoncong juga membagikan masker kepada masyarakat yang datang ke lokasi vaksin. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top