ikut bergabung

Unismuh Silaturahmi dengan 50 Kepala SMA Penyumbang Mahasiswa Terbanyak 2021

Makassar

Unismuh Silaturahmi dengan 50 Kepala SMA Penyumbang Mahasiswa Terbanyak 2021

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersilaturahmi dengan 50 Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Sulsel. Silaturahmi tersebut digelar di Puncak Menara Iqra Lantai 18 Unismuh Makassar, Jumat malam, 24 September 2021.

Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada sekolah yang alumnusnya paling banyak melanjutkan kuliah di Unismuh Makassar. Hal itu ditegaskan Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri sebagai penggagas acara.

“Acara silaturahim ini merupakan rangkaian pengukuhan mahasiswa baru besok pagi. Kami berharap, acara silaturahim ini tidak hanya sebatas kegiatan ini, namun mampu membangun sinergitas dengan 50 Sekolah ini. Hal ini sangat terkait dengan Catur Dharma perguruan tinggi Unismuh Makassar, terutama penelitian dan Pendidikan,” jelas Andi Sukri.

Silaturahmi ini dikemas dengan format acara makan malam bersama, sembari menikmati pemandangan Kota Makassar dari lantai 18 Unismuh Makassar.

Dalam pengantarnya, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memperkenalkan profil kampus yang dipimpinnya.

“Saat ini Unismuh memiliki sekitar 19 ribu mahasiswa, ditambah dengan sekitar 4000-an mahasiswa baru tahun 2021. Kami memiliki 7 fakultas dan 1 program pascasarjana, dengan 49 program studi,” jelas Ambo Asse.

Ambo mengakui, bahwa salah satu jurusan yang paling diminati di Unismuh adalah Prodi Kedokteran. “Peminat ada sekitar 600 orang, tapi daya tamping kami hanya 150 orang. Semoga kedepan, kami bisa menerima lebih banyakm” tukas Ambo.

Dalam waktu dekat, ungkap Ambo Asse, Rumah Sakit Unismuh di Jl Tun Abd Razak Gowa juga akan segera beroperasi. “Di dekat rumah sakit 8 lantai itulah, dalam waktu dekat kami juga akan membangun Gedung baru Fakultas Kedokteran setinggi 12 lantai,” ungkap Guru Besar Ilmu Hadits ini.

Nakhoda Unismuh ini berharap, kolaborasi dengan para Kepala Sekolah tersebut dapat lebih ditingkatkan. “Harap bantuan Bapak/Ibu semua agar siswa-siswanya yang sudah kelas XII dimotivasi bergabung d Unismuh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof Gagaring Pagalung mendorong agar Kerjasama antara Unismuh dan pihak sekolah bisa lebih ditingkatkan.

“Mungkin perlu dipertimbangkan, agar sekolah yang siswanya paling banyak, diberi hadiah umrah,” ucap Gagaring, disambut tepuk tangan dari para kepala sekolah yang hadir.

Salah seorang perwakilan Kepala Sekolah, yakni Abd Azis Ilyas SAg MH yang merupakan Kepala SMA Ponpes Ummul Mukminin diberi kesempatan menyampaikan testimoni. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara simbolis kepada Kepala SMA 2 Selayar Tajuddin SPd.

Rencananya, 50 orang Kepala Sekolah tersebut akan diberi penghargaan oleh Unismuh pada saat Pengukuhan Mahasiswa Baru, yang akan digelar Sabtu, 25 September 2021, di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top