ikut bergabung

Kerjasama Dinkes Pinrang, Tim Satgas TMMD Kodim 1404 Edukasi Pelayanan KB Kesehatan

Berita

Kerjasama Dinkes Pinrang, Tim Satgas TMMD Kodim 1404 Edukasi Pelayanan KB Kesehatan

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, Satgas TMMD KE 112 Kodim 1404/Pinrangf gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melalui Puskesmas Batulappa memberikan pelayanan KB Kesehatan kepada masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang, Selasa (28/09/2021).

Kepala Puskesmas Batulappa Amrullah SKM, M. Kes menjelaskan bahwa kegiatan KB Kesehatan dalam rangka TMMD ini adalah kerja sama antara Dinas BKKBN dengan TNI, karena diyakini bahwa hubungan TNI dan Rakyat begitu dekatnya sehingga diharapkan kerja sama antara TNI dan Penyuluh KB di lapangan dalam mensosialisasikan pentingnya program KB di masyarakat bisa berhasil sesuai program KB.

“TNI dan BKKBN tugasnya hanya mengarahkan kepada msyarakat untuk melaksanakan program KB, sedangkan untuk eksekusinya adalah Petugas Medis Puskesmas seperti para bidan dan kepada petugas medis dan para aseptor agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 dalam pelaksanaan pelayanan KB,” Jelasnya.

Ditempat terpisah Dan SSK TMMD Kapten Inf Zakir menyampaikan bahwa selain sasaran fisik, pada kegiatan TMMD juga menyelenggarakan sasaran non fisik dan salah satunya yaitu mensosialisasi akan pentingnya KB bagi msyarakat, terutama bagi pasangan usia subur untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Kegiatan TNI-KB Kesehatan dilaksanakan dengan mengadakan koordinasi dengan Instansi terkait untuk selalu bersama-sama mengajak peran serta masyarakat melalui pendewasaan dalam usia perkawinan untuk pengaturan kelahiran dan pembinaan keluarga guna percepatan untuk mencapai sasaran keluarga yang sejahtera”, Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Zakir juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan Safari KB Kesehatan yang menjadi salah satu sasaran non fisik Program TMMD ke 112 Kodim 1404/Pinrang. Dalam kegiatan tersebut diperoleh 6 orang yaitu pemasangan implan 5 orang dan pencabutan implan 1 orang. (Jaya)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top