ikut bergabung

Hari Pertama Kerja, Lurah Bontoa Kumpulkan Para RT/RW

Sulsel

Hari Pertama Kerja, Lurah Bontoa Kumpulkan Para RT/RW

MAROS, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros menggelar rapat koordinasi dengan jajaran aparat RW dan RT. Rapat yang digelar, Kamis (30/9/2021) ini dipimpin Lurah Bontoa Muh Ilham Halim.

Dalam rapat perdana kepemimpinannya di Kelurahan Bontoa ini, Ilham mengharapkan program-program yang sudah berjalan dengan baik agar ditingkatkan. Selain memperkenalkan diri, Lurah Bontoa juga meminta saran dari para ketua RW dan RT agar koordinasi bersama dapat terwujud dengan baik.

“ Kita mengharapkan koordinasi dengan jajaran RW dan RT terjalin dengan baik agar setiap program dan kegiatan di kelurahan ini juga dapat berjalan dengan baik, termasuk dalam pelayanan,” kata Ilham.

Ryas Jadi, mewakili ketua RW dan RT, menyampaikan selama ini ada beberapa hal di masyarakat yang sering menjadi kendala, misalnya masalah sosial dan kependudukan, khususnya keberadaan rumah kost dan kontrakan yang menjamur.

Mendengar itu, Lurah Bontoa menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan kepada penghuni rumah kost dan kontrakan.

” Saya minta para ketua RT mengumpulkan fotocopy KK dan KTP penghuni kost dan penghuni kontrakan yang ada di wilayahnya masing-masing. Ini juga termasuk upaya kewaspadaan dini masyarakat untuk mendeteksi hal-hal kependudukan yang tentunya dampaknya beragam,” kata Ilham.

Selain terkait itu, rapat kerja ini juga membahas soal perhatian pemerintah kepada warga kurang mampu yang belum tersentuh program bantuan sosial, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dalam rapat ini juga dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk didistribusikan oleh para ketua RT kepada orangtua anak penerima.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top