ikut bergabung

Karantina Pertanian Makasaar Kunjungan di Wilayah Kerja Jeneponto

Berita

Karantina Pertanian Makasaar Kunjungan di Wilayah Kerja Jeneponto

JENEPONTO, UJUNGJARI.COM –Melaksanakan tugas dan fungsi perkarantinaan, Karantina Pertanian Makassar melakukan kunjungan ke kabupaten Jeneponto, Rabu (06/10).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan rapat koordinasi dengan instansi dan entitas kepelabuhan Bungeng, Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Jeneponto serta pelaku usaha.

Kunjungan tersebut bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap tugas pokok karantina pertanian untuk mencegah masuk dan tersebar Media Pembawa Hama Penyakit Hewan dan Tumbuhan, serta mempererat kerjasama dan dukungan Pihak Polairud, KP3 Pelabuhan Bungeng, serta Otoritas Pelabuhan dalam rangka pengawasan lalu lintas media pembawa Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) dan Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK).

Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir menjelaskan tujuan kunjungannya adalah untuk memastikan pemberian pelayanan tindakan karantina hewan di wilayah kerja yang ada di Kabupaten Jeneponto terlaksana dengan baik dan diharapkan seluruh media pembawa yg masuk di pintu pemasukan pelabuhan bungeng Jeneponto bebas dari HPHK dan OPTK. Dengan adanya dukungan seluruh stake holder yang terkait serta menjalin koordinasi dengan instansi terkait.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan kerja ini, koordinasi dengan karantina pertanian sudah terjalin dengan baik sejak lama, dan tetap mematuhi aturan karantina pertanian yg berlaku, mudah-mudahan kabupaten Jeneponto terhindar dari penyebaran hama hewan,” ujar Akmal, pengguna jasa karantina yang hadir pada rapat koordinasi. (*)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top