ikut bergabung

Wabup Barru Pakai Adat Bugis Sambut HUT Sulsel 

Sulsel

Wabup Barru Pakai Adat Bugis Sambut HUT Sulsel 

BARRU, UJUNGJARI.COM — Hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-352 dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sulsel.

Untuk kabupaten Barru berlangsung secara virtual Selasa (19/10) di ruang Barru Smart Information Center( BASIC) yang dihadiri Wakil Bupati Aska Mappe.

Sementara Bupati Barru Suardi Saleh  menghadiri langsung acara tersebut di gedung DPRD Sulsel di Makassar.

Haul Sulsel secara virtual di ruang BASIC, diikuti Wakil Bupati Barru  Aska Mappe  bersama Sekretaris Daerah Dr. Abustan, M.Si.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati dan Sekda Barru serta Forkopimda kompak memakai busana adat Bugis. Hari jadi Sulsel ke 352 Tahun ini, mengusung tema Bersatu SIPAKATAU,  Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Hari Jadi Sulsel ke 352 tahun 2021.

Kepada semua pihak yang telah bersinerji dan mendukung penyelenggaraan acara peringatan HUT Sulsel ke 352 sampai selesainya acara tersebut, demikian Andi Sudirman Sulaeman menyampaikan hal tersebut dihadapan  menyampaikan terima kasih  seluruh peserta rapat sidang paripurna yang telah hadir secara langsung maupun secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Tak terasa hari ini Sulawesi Selatan genap 352 tahun.dan masih  berada di tahun kedua kondisi pandemi Covid 19 dibanding tahun lalu, tahun ini meski sangat menantang dan mematikan tetapi  lebih  kuat   namun kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak dapat dilaluinya.

Dari awal dirinya menjadi Plt. Gubernur Sulawesi Selatan kondisi keuangan daerah ini berada diposisi minus.

“Saya menggigil melihat kondisi ini bersama tim-tim yang kami bentuk kami berusaha membangun komunikasi dengan instansi vertikal untuk mendorong bagaimana mendorong keuangan untuk lebih baik,” ujar Andi Sudi.

Dirinya juga turut mengapresiasi kelancaran acara ini karena tetap berlangsung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua DPRD Sulsel A. Ina Kartika Sari,SH. M. Si mengatakan, penetapan pelaksanaan Hari Jadi Sulsel berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah antara Pimpinan DPRD Sulsel dan Fraksi DPRD Sulsel.

Kata Politisi Golkar tersebut, Hari jadi Sulsel yang 352 berlangsung sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.
Ia juga memohon maaf karena kondisi penyelenggaraan yang masih terbatas disebabkan pandemi

Ia mengapresiasi  pencapaian Provinsi  Sulawesi Selatan  karena  Presiden pada tahun ini dua kali berkunjung di  Sulawesi Selatan yakni  dan meresmikan beberapa proyek straegis di Tana Toraja dan Wajo.

“Kami harapkan bapak Presiden berkenan kembali hadir di tengah-tengah kami untuk meresmikan proyek Nasional yakni Jalur Rel Kereta Api,” ujar Andi Ina.

Bagi atlet yang bertanding pada PON Papua yang berasal dari Sulawesi Selatan, kami ucapkan selamat bagi yang mendapatkan medali maupun yang belum.

HUT Sulsel di Barru juga dihadiri Ketua DPRD Lukman T, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono, Dandim 1405/Parepare diwakili Danramil Barru Kapten Inf. Basri, Kejari Barru Ardi Suryanto,S.H, MH. Ketua Pengadilan Negeri Barru Ronny Widodo, SH., MH, dan Ketua Pengadilan Agama diwakili Wakil Ketua Syahruddin Adam,S.Hi,M.(Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top