ikut bergabung

Ratusan Siswa SD di Malino Ikuti Seleksi Lomba Pidato Berbahasa Makassar

HADIAH. Penyerahan hadiah kepada siswa juara lomba di pelataran Villa Tong Batu Malino. (foto/ist)

Sulsel

Ratusan Siswa SD di Malino Ikuti Seleksi Lomba Pidato Berbahasa Makassar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan siswa dari 25 SD berpartisipasi dalam ajang lomba yang digelar Korwildikcam Tinggimoncong. Berbagai lomba yang dihelat sejak 14-15 Oktober lalu menyisakan kegembiraan para siswa dan guru baik yang ikut lomba maupun yang jadi penonton.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan (Korwildikcam) Tinggimoncong Amran Azis mengatakan, kegiatan lomba ini digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Gowa serta bulan bahasa sekaligus sebagai seleksi untuk para siswa yang akan berkompetisi di tingkat kabupaten.

” Jadi dalam rangkaian lomba ini diikuti 120 peserta yang dibagi dalam tiga tahapan lomba. Alhamdulillah lomba-lomba yang kami gelar berjalan lancar dan super ketat menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Agak sudah memang tapi alhamdulillah bisa kita lakukan tentunya dengan kesadaran masing-masing peserta dan seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan lomba apalagi lokasi lomba kita lakukan di alam terbuka di Villa Tong Batu Malino, ” jelas Amran Azis, Jumat (22/10/2021).

Dijelaskannya, lomba yang digelar antara lain lomba baca puisi, pidato, mendongeng dalam bahasa Makassar dan lainnya digawangi juri dari kalangan guru-guru yang punya kompetensi bahasa Makassar yang bagus.

Koordinator kegiatan Mustafa Abdurrahman yang juga Pengawas SD Kabupaten Gowa mengatakan, kegiatan seleksi ini akan menghasilkan juara yang akan mewakili Koorwildikcam Tinggimoncong ke tingkat kabupaten nantinya. Terbaik satu dari pidato, mendongeng dan baca puisi akan bertarung di tingkat kabupaten.

” Kita berupaya menggairahkan bahasa Makassar dan untuk seleksi tingkat SD ini dilakukan pada 14 Oktober kemarin sedang untuk seleksi tingkat SMP akan digelar pada 26 Oktober mendatang. Siswa yang juara kami berikan reward, ” tambah Korwildikcam Tinggimoncong.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top