ikut bergabung

Usai diskusi Kelistrikan, PLN Langsung Pasang Jaringan listrik 1,3 Km di Wisata Pinus Bissoloro

CAMPING. Suasana camping day yang digelar MPS Sulsel bersama FKPA Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Usai diskusi Kelistrikan, PLN Langsung Pasang Jaringan listrik 1,3 Km di Wisata Pinus Bissoloro

GOWA, UJUNGJARI.COM — Camping day yang digelar komunitas Milenial Peduli Sulsel (MPS) di hutan wisata pinus Bissoloro selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/10/2021) berbuah manis.

Terbukti camping day yang mengusung tema ‘Electrifying Tourism Camp’ dan dihelat kolaboratif antara MPS Sulsel bersama PLN ULP Kalebajeng dan Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Kabupaten Gowa berujung solutif sebab pihak PLN ULP Kalebajeng langsung memasang jaringan listrik sepanjang 1,3 kilometer di Desa Bissoloro, tepatnya di kawasan wisata hutan pinus Bissoloro.

Karenanya, peserta camping day dan masyarakat yang memanfaatkan kegiatan camping day untuk berjualan pun bisa menikmati listrik di tempat wisata hutan pinus Bissoloro ini.

” Alhamdulillah, diskusi tentang kelistrikan dan kepariwisataan di camping day ini ternyata direspon tinggi pihak PLN. Buktinya, jaringan listrik di kawasan wisata ini langsung dipasang sepanjang 1,3 kilometer. Ini sebuah hal istimewa bagi kami terutama bagi masyarakat sekitar lokasi wisata ini. Semoga ke depannya, jaringan listrik untuk Desa Bissoloro makin diperluas sehingga masyarakat yang belum mendapatkan layanan listrik dapat terfasilitasi, ” ucap Hasrul A Rajab selaku Ketua MPS Sulsel di akhir kegiatan camping day, Minggu (24/10/2021) sore.

Hasrul atau lebih akrab disapa Lulu ini mengatakan, kegiatan electrifying tourism camp telah selesai dilakukan. Kegiatan yang diikuti ratusan pencinta alam dibawah koordinator FKPA tersebut dan berjalan lancar didukung kondisi alam juga sangat bersahabat (tanpa hujan).

” Selama dua hari kegiatan kita di hutan pinus Selow Bissoloro didukung cuaca yang cerah sampai acara penutupan selesai. Pada awal kegiatan ditandai aksi penanaman pohon oleh para pendaki dan panitia pelaksana kegiatan. Selain itu kegiatan kami juga tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Di akhir acara kami lakukan lomba masak dan dilakukan pula penyerahan listrik gratis kepada dua kepala keluarga (KK). Semoga inisiasi yang dilakukan teman-teman MPS dan FKPA ini berkelanjutan nanti, ” papar Hasrul.

Sementara Manager PLN ULP Kalebajeng Iin Trisnawaty mengatakan, dirinya sangat senang berada di antara pemuda pencinta alam.

” Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman, semua yang terlibat merasa fun, baik para peserta, panitia, pemerintah setempat maupun masyarakat sekitar. Manfaat yang bisa dirasakan dari program Electrifying Tourism agar program ini dapat dikenal oleh semua kalangan termasuk pemerintah setempat, para komunitas dan masyarakat umum. Yang kedua adalah meningkatkan pengguna PLN mobile dan produk-produk layanan PLN seperti SPLU, Speycial, ELOD, ELOD Partner dan penggunaan kompor induksi serta Zero privat genset di lokasi wisata, ” kata Iin.

Ditanya soal program kerja PLN yang sangat variatif, Iin mengatakan secara internal meningkatkan pendapatan dan jual serta
menjalin sinergi antar stakeholder.

” Kami sangat apresiasi kegiatan ini, yang pertama mendukung kawasan wisata ramah lingkungan dan yang kedua akhirnya listrik di kawasan wisata Bissoloro ini sudah ada, ” tambahnya.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top