ikut bergabung

Syuting Video Klip di Burake, Grup Band Slank Promosikan Wisata Toraja

Berita

Syuting Video Klip di Burake, Grup Band Slank Promosikan Wisata Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM– Group band Slank syuting video dan perekaman di tiga obyek wisata alam savana Ollon, wisata religi Burake Tana Toraja, dan  Kalimbuang Bori’ Toraja Utara.

Kehadiran Slank di tempat wisata ini menjadi promosi pariwisata luar biasa bagi Toraja.

Syuting video klip di Buntu Burake, Rabu (27/10) yang berkolaborasi dengan musik tradisional Mappelle dan musik bambu, mendapat perhatian warga. Tidak hanya warga Toraja, tetapi juga warga dari Enrekang.

Erni warga Enrekang di Burake mengakui sengaja datang bersama kerabatnya dengan tiga mobil untuk menyaksikan grup band papan atas Indonesia Slank bermusik. Aalagi diruang terbuka.

“Pinginnya swafoto bersama Slank namun dengan penjagaan ketat kita menyaksikan saja dari jarak jauh,” singkat Erni.

Senada dengan Harjono dari Palopo katakan, promosi pariwisata seperti ini jarang dijumpai di tempat lain. Dan kehadiran Slank syuting di tiga obyek berbeda di Toraja, kiranya menjadi inpirasi kebangkitan pariwisata Sulawesi Selatan di dunia internasional.

“Kami terpikat dengan kelincahan dan kepiawaian personil Slank pokalis Kaka, Bimbim, Ivanka, dan Ridho.
mainkan gitar dan drum,” kata Harjono.

Terpisah Kadis Kebudayaan Tana Toraja, Bonifasius Paundanan, tidak menimpali jika Slank syuting video dan perekaman 4 hari di Tana Toraja, dan Toraja Utara (24-27/10).

Syuting video dan perekaman Slank dalam rangka  Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dengan tema “Cerlang Nusantara”, dengan konsep kolaborasi musik dan budaya lokal.

“Ini promosi pariwisata Toraja luar biasa, kita bangga dan bersyukur perhatian Kementrian,” pungkas Bonifasius. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top