ikut bergabung

Cetak Tenaga Kesehatan Terampil, JRM Puji Akbid Sinar Kasih

Sulsel

Cetak Tenaga Kesehatan Terampil, JRM Puji Akbid Sinar Kasih

MAKALE, UJUNGJARI.COM —Akademi Kebidanan (Akbid) Sinar Kasih Tana Toraja pekan lalu mewisuda sejumlah tenaga kesehatan terampil.

Semakin banyak tenaga kesehatan siap pakai dicetak perguruan tinggi swasta di Toraja ini diapresiasi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan.

Pria yang akrab disapa JRM itu secara khusus memberi ucapan selamat kepada Yayasan Sinar Kasih yang menaungi Akbid karena telah mewisuda mahasiswi kebidanan.

“Kita berharap dan berdoa pelayanan kesehatan di daerah tujuan wisata ini tidak ada lagi kendala. Ke depan perguruan tinggi di bawah naungan Sinar Kasih ini bisa menjadi Institut sebab mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” kata politisi Golkar itu.

Ketua Bapera Sulsel ini tidak menampik owner Yayasan Sinar Kasih  Kasih Toraja Erni Yetti Riman yang terus berinovasi mengembangkan yayasan yang mengelola Akper Toraya Prodi D3 Keperawatan, Akbid Sinar Kasih Toraja Prodi D3 Kebidanan, serta Rumah Sakit Sinar Kasih.

Menurut JRM yayasan ini terbukti telah menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan tidak perlu diragukan kualitas alumninya.

Meski begitu JRM meminta para wisudawan Akbid Sinar Kasih jangan cepat puas dengan predikat dimiliki. Akan tetapi tetap mensyukuri karena sudah mampu menyelesaikan studinya.

“Masih besar tantangan ke depan mencari lapangan kerja sehingga setelah selesai studi ini tetap tingkatkan kemampuan para wisudawan turut bersaing mencari lapangan kerja baik di Toraja, di Sulawesi Selatan, maupun di Indonesia, bahkan di luar negeri,” katanya.

Menurut dia Yayasan Sinar Kasih tidak perlu diragukan karena sudah sangat siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Selatan.

Selain ditunjang tenaga dosen andal, juga didukung kampus yang representatif. Begitu juga sarana rumah sakit yang dijadikan tempat praktik sehingga Yayasan Sinar Kasih unggul aspek pelayanan kesehatan, membuka lapangan kerja, mampu meningkatkan PAD, serta mendukung Toraja sebagai daerah tujuan Wisata.

“Saya salut dan kagum ke pihak pendiri yakni dr Zadrak Tombeq dan Erni Yetti Riman. Semoga yayasan makin maju kedepan menjadi saluran berkat bagi setiap orang,” kata JRM lagi. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top