ikut bergabung

Zadrak: Jaga PHBS Efektif Cegah Virus Covid-19

Sulsel

Zadrak: Jaga PHBS Efektif Cegah Virus Covid-19

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Pasca berlakunya PPKM Level 3 di Tana Toraja, penyebaran virus Covid-19 sudah zero di beberapa kecamatan tanpa kasus baru.

Bahkan angka kematian Covid-19 beberapa hari terakhir sudah tidak ada. Semua itu terwujud didasari kesadaran masyarakat terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Demikian pula warga sadar ikuti Testing, Tracing dan Treatment (3T) untuk menjadi pahlawan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” terang Wabup Zadrak Tombeg, Rabu (3/11).

Menurut Zadrak, diberlakukannya PPKM didaerah ini sudah dirasakan masyarakat dampak dan hasilnya dengan melandainya Covid-19 membuat aktivitas masyarakat sedikit longgar, tanpa mengabaikan prokes.

“Penambahan kasus baru Covid-19 sudah minim sesuai anjuran pemerintah Pusat, dibuktikan perkembangan vaksin Covid-19, target warga Tana Toraja divaksin 223.807, realisasi dosis satu 132.972 atau 59.4%. Demikian pula dosis dua warga tervaksin 111.901 atau 50%, dan vaksin tiga 1.464,” kata Zadrak.

Percepatan pemulihan ekonomi tanpa henti digenjot Pemda Tana Toraja, sekalipun pencegahan penularan virus Covid-19 tanggungjawab bersama dengan harapan aktivitas berjalan baik seperti biasa.

Karena itu dihimbau kepada warga tetap hindari kegiatan yang potensi menimbulkan kerumunan, dan jangan pernah bosan dan lelah kondisi ini, melainkan tidak boleh menyerah.

“Virus Covid-19 musuh bersama, marilah kita memerangi meskipun tidak kelihatan,” tutup Zadrak. (agus)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top