ikut bergabung

Lahirkan Atlet PON, Cara Pembinaan PBSI Gowa Bukan Kaleng-kaleng

HM Natsir Maudu. (foto/sar)

Olahraga

Lahirkan Atlet PON, Cara Pembinaan PBSI Gowa Bukan Kaleng-kaleng

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa HM Natsir Maudu mengaku sangat berbangga dengan prestasi yang telah dicapai para atlet bulutangkis Gowa, khususnya di tahun 2021 ini.

Pasalnya di tahun ini ada dua atlet bulutangkis Gowa sampai terpilih memperkuat tim atlet Sulsel di ranah PON XX yang telah berlangsung di Papua bulan kemarin. Dua atlet bulutangkis Gowa yang ikut PON XX adalah Sofi dan Noval.

Namun pada pelaksanaan PON kemarin, hanya Sofi yang ikut memperkuat tim bulutangkis sementara Noval urung sebab lulus tes Kepolisian.

” Semoga PBSI Gowa selalu eksis dengan pembinaannya. Alhamdulillah, ketelatenan para pengurus PBSI Gowa kini telah menuai hasil yang baik. Sudah beberapa atlet bulutangkis dari Gowa mewakili Sulsel dalam berbagai turnamen, salah satunya adalah PON XX lalu,” jelas Natsir Maudu yang dihubungi via WhatsApp, Senin (7/11/2021) malam.

Dikatakan Natsir Maudu, kedua atlet muda ini sangat potensial. ” Mungkin inilah rujukan Dinas Pemuda Olahraga Sulsel sehingga memilih Gowa sebagai pelaksana pembinaan atlet bulutangkis untuk Sulsel. Memang tidka kita pungkiri bahwa pengembangan cabor bulutangkis di Gowa cukup signifikan apalagi kita punya program Pelatkab yang sampai hari ini terlaksana. Pelatkab ini merupakan penjenjangan pembinaan dan pelatihan atlet kami mulai dari bawah, ” kata Natsir Maudu.

Terkait seberapa serius PBSI Gowa melakukan pembinaan, Natsir Maudu mengatakan, PBSI Gowa itu selalu eksis melakukan pembinaan. Jangankan atlet remaja, pebulutangkis dewasa pun tetap giat berlatih.

” Ada belasan klub bulutangkis terbentuk di Gowa namun baru lima klub yang terdaftar resmi dalam pembinaan PBSI Gowa. Klub-klub ini tidak hanya membina pebulutangkis usia anak-anak (pemula) dan remaja, tapi juga dewasa. Khusus untuk pengemblengan atlet, kita punya atlet ikut pembinaan di PB Jarum dan di PBSI di Jakarta. Bahkan tahun ini, insha Allah anak binaan kami yakni Sofi dan Putra terpanggil di Pelatnas. Semoga bertambah lagi deretan atlet berbakat kita di Gowa selain Sofi, Putra dan Noval, ” jelas Natsir Maudu.

Dia pun berharap PBSI Gowa makin maju ke depan dan semoga setelah Dispora Sulsel mulai meresmikan pelaksanaan program PPLPD Bulutangkis di Gowa maka pembinaan bulutangkis di Gowa akan semakin eksis. Tentunya atletnya pun variatif sebab atlet bulutangkis yang berasal dari kabupaten lainpun akan bergabung dibina di Gowa dalam naungan PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah) Sulsel tersebut. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top