ikut bergabung

Jurnalis Diperkenalkan Portal Satu Data di Bandung

Sulsel

Jurnalis Diperkenalkan Portal Satu Data di Bandung

BANDUNG, UJUNGJARI.COM — Diskominfo kabupaten Bandung mengandalkan ‘Portal Satu Data’ dalam menghimpun berbagai data. Hal ini dinilai sangat penting untuk diketahui publik.

Program tersebut merupakan andalan Diskominfo Bandung yang diperkenalkan ke jurnalis Barru yang berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bandung, Selasa (9/11/2021).

Urgensi data bukan hanya untuk warga lokal kabupaten Bandung, tetapi masyarakat luar juga sangat membutuhkan update data potensi daerah ini.

Kadis Kominfo kabupaten Bandung Yudi Abdurahman menyatakan pihaknya juga menghimpun seluruh data desa untuk mempublis potensi desa agar bisa disebar informasinya ke khalayak.

“Produk celana jeans dari masyarakat Soreang misalnya dipromosi melalui program UMKM kemudian diakomodir dalam Portal Satu Data dan produk ini terbukti bisa tembus pasar Tanah Abang Jakarta,” beber Yudi.

Diskominfo juga mengklasifikasi pemberitaan media berdasarkan, baik melalui berita edukasi, positif, netral dan kontrol. Untuk kerjasama media disiapkan sekretariat lengkap dengan fasilitas internet.

Sementara itu Kepala Diskominsta Barru Syamsuddin yang memimpin studi wawasan jurnalis Barru berterima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Bandung yang bersedia menerima rombongan studi wawasan jurnalis bersama pihak Diskominsta Barru.

“Studi wawasan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi tim rombongan. Kami datang berkunjung ke Diskominfo Kabupaten Bandung untuk melakukan sharing pengalaman dan bertukar informasi dari program yang kita terapkan di Barru dan yang diterima dari tempat kunjungam,” kata Syamsuddin. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top