ikut bergabung

Cerita Ilham Azikin yang Mengajak UAS ke Bantaeng

Sulsel

Cerita Ilham Azikin yang Mengajak UAS ke Bantaeng

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Pendakwah dan Ulama Indonesia, Ustadz Abdul Somad (UAS) tiba di Bantaeng, Selasa, 8 November 2021, malam. Ini adalah yang pertama kalinya, UAS di Kabupaten Bantaeng.

Pendakwah asal Riau memberikan tausiah di Bantaeng dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ribuan masyarakat Bantaeng berbondong-bondong hadir di Masjid Raya Bantaeng untuk mendengarkan tausiah penceramah kondang tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia sempat berkisah tentang awal kedatangannya di Kabupaten Bantaeng.

Dia menceritakan, pada dasarnya kedatangannya ke Bantaeng ini adalah berkat ajakan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Ajakan itu muncul dua tahun lalu. Tetapi dia tidak sempat memenuhi ajakan Bupati Bantaeng itu karena pembatasan Pandem Covid-19.

“Beliau (Ilham Azikin) melalui rekannya alumni sekolah praja minta ustadz somad datang ke Bantaeng untuk memberikan tausiah. Ini sudah dua tahun lalu. Bukan salah saya, (karena baru datang,red) tetapi salah Covid-19. Saya ikut protkes (protokol kesehatan,red) tidak keluar-keluar di masa pandemi itu,” katanya.

Dia memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng yang ingin memanggil ustad ke daerahnya. Kedatangan ustadz untuk memberikan pencerahan tentu akan memberikan kebaikan untuk masyarakat Bantaeng.

Ustadz Abdul Somad mengaku senang bisa berada di Bantaeng. Saat tiba di Bantaeng dia dijamu oleh banyak pejabat yang tampil sederhana. Mereka menanggalkan seragam dan jabatannya untuk menerima ustadz seadanya.

Baca Juga :   Anggota Dewan Kendari Studi Banding Pengelolaan Wisata di Tana Toraja

“Saya dijamu makan malam di rumah jabatan. Ada pak Bupati, Dandim, Kapolres, pak wakil bupati. Di tengah kesibukannya, mereka melepaskan seragam dan jabatannya untuk berada semeja. Semuanya memakai pakaian gamis. Saya rasanya makan bersama ustadz-ustadz,” jelas Abdul Somad.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam sambutannya juga menyampaikan jika, dua tahun lalu dirinya sempat ke Batam untuk menemui beberapa temannya. Dari pertemuan itu, dia berharap bisa mengajak Ustad Abdul Somad untuk datang ke Bantaeng memberikan tausiah.

“Saya sejak dua tahun lalu, ke Batam untuk bertemu teman-teman di Batam. Bagaimana caranya supaya ustadz Abdul Somad ini bisa datang ke Bantaeng,” jelasnya.

Dia menambahkan, kedatangan UAS ke Bantaeng ini adalah sebuah kehormatan untuk masyarakat Bantaeng. Oleh karena itu, dia bersama masyarakat Bantaeng akan senantiasa menjaga kehormatan tersebut.

“Kami juga memohon maaf kalau ada yang tidak berkenan atas kunjungan ustadz di Bantaeng. Kami tahu, masyarakat Bantaeng sangat rindu dengan kehadiran Ustad Abdul Somad. Kami bangga, sejak usai salat Azhar, masyarakat Bantaeng sudah berkumpul di Masjid ini. Tidak ada yang goyang di tempat ini hanya untuk bertemu dengan ustadz. Semoga ini menjadi berkah dan amal ibadah untuk kita semua,” jela dia.

dibaca : 9

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top