ikut bergabung

Irwan Hamid Datang di Tanah Borneo, Rasa Pelipur Rindu Di Rantau Orang ‘Terobati’

Berita

Irwan Hamid Datang di Tanah Borneo, Rasa Pelipur Rindu Di Rantau Orang ‘Terobati’

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Ada kesan mendalam dan tak terlupakan bagi seluruh perantau Bugis Asal Kabupaten Pinrang di Bumi Borneo.

Betapa tidak, rasa kerinduan akan kampung halaman sejak puluhan tahun tidak pernah menginjakkan kaki di tanah leluhurnya di Bumi Lasinrang langsung sirna.

Hati tak terbendung kerinduan pada sanak saudara dan famili dikampung halaman serasa langsung terobati, manakala Irwan Hamid selaku Bupati Pinrang bersama rombongan dari Pinrang Sulawesi Selatan, datang memenuhi undangan Ketua Badan Pengawas Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Provinsi Kalimantan Timur Dr.H.Muh. Basri Tassa, MM.

Hal itu terlihat, ketika suasana pelantikan dan mengambilan sumpah Badan Pengurus Cabang (BPC) KKP Kota Bontang, Sabtu (20/11/2021).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah ini digelar di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang Provinsi Kalimantan Timur.

Rasa haru bercampur bahagia, seluruh undangan hadir ketika Irwan Hamid didaulat memberi wejangan pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengutip pepatah yang mengatakan Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Pepatah ini menurut Bupati Irwan sangat cocok diterapkan oleh warga Pinrang yang bermukim dan menetap di Kota Bontang.

Bupati Irwan melanjutkan, kehadiran BPC KKP diharapkan mampu menjadi perekat dan tempat berkumpulnya warga Pinrang yang bermukim di Kota Bontang.

Bupati Irwan juga meminta kepada para pengurus yang baru saja dilantik untuk menjaga persatuan dan tidak menjadikan perbedaan sebagai sekat diantara warga Pinrang di Kota Bontang.

“Saya titip warga Pinrang kepada para pengurus BPC KKP Kota Bontang, undang semua warga Pinrang, jalin sinergitas” ungkap Bupati Irwan.

Selain itu, Bupati Irwan juga berharap agar Warga Pinrang di Kota Bontang untuk tidak lupa kepada Kampung halaman dan terus menjaga nama baik Kabupaten Pinrang .

Sementara itu, Walikota Bontang Basri Rase, S.IP dalam sambutannya berharap agar Paguyuban KKP membantu Pemerintah Kota Bontang untuk membangun daerah ini.

Basri juga mengungkapkan apresiasi mendalam atas kehadiran Bupati Pinrang dalam pelantikan BPC KKP ini.

“banyak paguyuban yang melakukan pelantikan, namun hanya KKP ini yang secara khsusus dihadiri oleh Bupati nya” ungkap Basri.

untuk diketahui, BPW KKP Kalimantan Timur menetapkan H.Muslimin SM sebagai Ketua BPC KKP Kota Bontang, Bonnie Sukardi selaku sekretaris dan Astuti selaku bendahara. (Jaya)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top