ikut bergabung

BREAKING NEWS: Nurdin Abdullah Divonis Penjara Lima Tahun

Hukum

BREAKING NEWS: Nurdin Abdullah Divonis Penjara Lima Tahun

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Gubernur Sulawesi Selatan (nonaktif) akhirnya dijatuhi hukuman penjara lima tahun. Ia dinilai terbukti melakukan tindak pidana korupsi menerima gratifikasi dari beberapa pengusaha terkait proyek infrastruktur di Sulsel.

Selain pidana penjara lima tahun, mantan Bupati Bantaeng itu juga didenda Rp500 Juta serta dicabut hak politiknya selama tiga tahun.

Putusan ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi yang menginginkan majelis memberi hukuman pidana enam tahun.

Pembacaan putusan disampaikan majelis hakim yang dipimpin Ibrahim Palino di Ruang Sidang Harifin Tumpa Pengadilan Negeri Makassar, Senin 29 November 2021 malam.

“Terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah menjalakan tindak pidan korupsi secara bersama-sama. Jika denda itu tak dibayarkan maka, akan ditahan empat bulan penjara,” katanya.

Hakim menyebut Nurdin Abdullah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan korupsi. Sehingga harus dihukum pidana dan perdata. Agar menjadi contoh bagi masyarakat. Tidak melakukan hal serupa.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah telah membacakan pembelaan atau pledoi pada Selasa, 23 November 2021. Nurdin meminta majelis hakim membebaskannya dari tuntutan jaksa penuntut umum KPK.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top