ikut bergabung

Dinas PU Enrekang Bangun Lima Ruas Jalan di Kecamatan Baraka

Sulsel

Dinas PU Enrekang Bangun Lima Ruas Jalan di Kecamatan Baraka

ENREKANG, UJUNGJARI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menyiapkan Rp17 miliar yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021 untuk lima pekerjaan fisik jalan di Kecamatan Baraka.

Kelima pekerjaan peningkatan jalan tersebut terbagi dua Baraka I dan Baraka II.Untuk Baraka I,yakni peningkatan ruas jalan dalam ibu kota Baraka,ruas jalan Cakke – Baraka dengan anggaran sebesar Rp 8 miliar.Untuk Baraka II,yakni peningkatan ruas Bone-Bone – Pendokesan,ruas Da’da – Bone-Bone dan ruas Asaan – Tobalu dengan anggaran sebesar Rp 9 miliar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menyatakan komitmennya akan mengelola Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) secara efektif, transparan dan tepat sasaran. Sesuai arahan-arahan dari Plt Gubernur Sulsel,BPKP dan KPK untu mendukung peningkatan ekonomi yang mendorong kesejahteraan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

“Pemerintah akan memaksimalkan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) secara proporsional untuk perbaikan jalan. Jika jalan mulus, angkutan hasil tani juga mudah dan murah, mobilitas masyarakat juga lancar,”kata Muslimin Bando baru-baru ini.

Ia mengatakan, kabupaten Enrekang patut bersyukur karena mendapat anggaran PEN lebih awal. Enrekang menjadi satu dari 28 Pemda se-Indonesia yang mendapat PEN tahun 2020 lalu. Hingga akhir Maret tahun ini, 80 Pemda se-Indonesia tengah berlomba mengusulkan PEN senilai total Rp48,02 Triliun.

“Jadi saat daerah lain masih mengusulkan, kita sudah bisa bergerak lebih cepat dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ujar Muslimin Bando.

Selain infrastruktur jalan,pemkab Enrekang saat ini juga telah membangun stadion mini untuk fasilitas olah raga masyarakat di 11 kecamatan dengan menggunkan anggaran yang sama.

“Tahun 2021 ini kita juga telah membangun stadion di 11 kecamtan termasuk alun-alun stadion.Insya Allah,awal tahun 2022 pembangunan stadion yang sementara dibangun akan dimanfaatkan awal tahun 2022 mendatang.(suka)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top