ikut bergabung

Maknai Hari Guru JRM Sosialisasi Nilai Kebangsaan

Sulsel

Maknai Hari Guru JRM Sosialisasi Nilai Kebangsaan

MAKALE, UJUNGJARI–, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM), Rabu (1/12) kemarin gelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan kepada pemuda dan pelajar memaknai Hari Guru Nasional untuk menumbuhkan semangat belajar dan menggali potensi serta kreatifitas pemuda, di Kelurahan Bombongan, Makale.

JRM kepada peserta mahasiswa UKI Toraja, IAKN Toraja dan Stikes Lakipadada katakan, nilai dan makna penting dari hari guru dengan membangun nilai kebangsaan junjung  profesi guru. Saya berharap semua piha kerjasama meningkatkan mutu pendidikan di Tana Toraja bergerak bersama-sama membangun pendidikan sesuai tema hari guru nasional, “Bekerja Dengan Hati dan Pulihkan Pendidikan”.

Empathy dan solidaritas kita memperingati hari guru dengan  umembahas lebih dalam tentang nilai-nilai kebangsaan yang dikaitkan dengan profesi guru.

Terima kasih kepada guru di Tana Toraja terus mengajari anak sekolah meskipun jarak jauh (daring). Sekalipun kondisi ekonomi terpuruk guru tetap membagi waktu berkerja sambil mengajar. Itu luar biasa.

JRM, mengapresiasi guru telah banyak berkorban berbagi  pengetahuan dengan peserta didik meski ditengah pandemi Covid-19.

Senada dengan nara sumber  Lindarda Sangkung Panggalo,
dosen UKI Toraja jurusan PGSD sebelumnya jelaskan guru bukan hanya tenaga pengajar di institusi pendidikan tetapi semua elemen yang bertindak sebagai pendidik karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama.

Lindarda Sangkung tidak menampik kalau arti guru secara umum bukan hanya pengajar di sekolah, melainkan di rumah juga ada orang tua sebagai guru.

Guru memang luar biasa jasanya selalu abadi dan dikenang sepanjang masa. Karena itu pemuda dan mahasiswa serta semua pihak melaksanakan pendidikan sebagai  tanggung jawab kita bersama ditengah masyarakat,” terang Lindarda. (agus)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top