ikut bergabung

Parepare Terbaik di Event 3 Days Celebes Overland IOF Pengda Sulsel

Olahraga

Parepare Terbaik di Event 3 Days Celebes Overland IOF Pengda Sulsel

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Ratusan peserta offroader 3 Days Celebes Overland dari Sulawesi Selatan tiba finish di Bukit Ollon, Minggu, 5 Desember 2021 saat mengawali start dari Tonrangeng River Side Kota Parepare.

3 Days Celebes Overland secara resmi dilepas oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe dikawasan Tonrangeng River Side yang turut dirangkaikan dengan pengukuhan IOF Pengurus Cabang Parepare, Jumat (4/12).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari dengan 2 etape, masing-masing berjarak kurang lebih 100 km, sangat diapresiasi oleh Taufan Pawe saat memberikan sambutannya sebelum melepas rombongan menjelajahi panorama alam dari Kota Pinrang hingga pelosok Enrekang.

Sebelum pelepasan kegiatan, turut dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Cabang Kota yang dijuluki sebagai Kota Bandar Madani, dipimpin oleh Rahmat Syamsu Alam yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Parepare.

Sementara itu ketua panitia pelaksana saat acara akhir di Bukit Ollon, mengatakan kegiatan ini luar biasa peserta sangat antusias mengikuti hingga sampai finish, dan kita pun menggelar bakti sosial dilokasi.

“Semoga tahun depan event ini terlaksana makin baik dan bermanfaat untuk saling mendukung dalam hal offroad,” jelas Randy.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, dengan 3 kategori penilaian diantaramya kekompakan serta semangat menuntaskan jalur, di awali oleh IOF Pengcab Parepare sebagai The Best Team, disusul oleh IOF Pengcab Takalar sebagak The Jungle Team dan ketiga IOF Pengcab Luwu Utara sebagai The Eco Friendly.

Namun demikian, seluruh peserta yang mencapai finish mendapatkan medali dan sertifikat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Penasehat dan Ketua IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali serta sejumlah Ketua Pengcab di Sulawesi Selatan.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali (ARA), yang turut mengawali pemberian apresiasi ke para 3 kategori tersebut, dimana dalam sambutannya ia bangga karena Sulsel ini kaya akan keindahan alamnya. “Apalagi pencapaian event ini dahsyat luar biasa dan menjadi ikon event diakhir tahun 2021,” jelasnya.

Ditbambahkan ARA, ini sebuah penghormatan kepada Pengda IOF Sulsel karena dua kabupaten kota bersinergi atas pencapaian 3 Days Celebes Overland.

“Tujuan dari kegiatan ini penting kita capai bersama, apalagi rencana nanti akan kami melantik pengukuhan pengurus cabang di Enrekang dan Tana Toraja dalam waktu dekat,” tutup ARA. (rilis)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top