ikut bergabung

Video Ini Viral Gegara Tabung Berserakan Dijalan, Polri-TNI dan Pemerintah Gerak Cepat Turun Tangan

Berita

Video Ini Viral Gegara Tabung Berserakan Dijalan, Polri-TNI dan Pemerintah Gerak Cepat Turun Tangan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Ada kejadian menarik dibalik pembuatan video testimoni anggota Satuan Lalulintas Polres Sidrap tentang tertib berlalulintas.

Sebuah video berdurasi 52 detik dimana Aiptu Suriadi melaporkan situasi dan kondisi jalan poros Parep-Sidrap, tepatnya di jembatan Datae kelurahan Bangkai kecamatan Watang Pulu.

Tiba-tiba ada pengendara yang sedang mengangkut tabung gas Elpiji milik Harapan Baru Sejahtera bernopol DP 8452 CE tumpah ke jalan setelah melintas diatas jembatan tersebut.

Terekam jelas puluhan tabung berserakan dijalan tepat dibelakang petugas yang sedang melaporkan kondisi terkini jalan poros kawasan wisata datae tersebut.

Insidennya, jembatan yang berlubang menganga pada kedua sisi ujung membuat pintu belakang pengaman itu terlepas dan muatan gas Elpiji tersebut tumpah.

Untungnya, hanya beberapa jam saja viral, pihak Polres Sidrap melalui Satlantas serta anggota Kodim 1420 dan pemerintah Kecamatan Watang Pulu turun tangan menimbun lubang penyebab insiden tersebut.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Tamrin mengatakan pihaknya langsung menangani lubang tersebut agar tidak lagi peristiwa serupa.

Setidaknya lagi tidak menimbulkan kecelakaan baik besar atau kecil.

“Untuk itu kami selalu dan terus mengimbau semua pengendara yang melintas di kawasan Datae agar selalu berhati, mengingat kondisi jalan yang basah akibat intensitas curah hujan yang tinggi,”ungkap AKP Tamrin, Selasa (07/12/2021).

Begitupun juga, masyarakat untuk saat ini agar selalu waspada terhadap anomali cuaca yang tidak menentu dimana sejumlah daerah mengalami bencana banjir dan angin kencang.

“Masyarakat berhati-hati terutama disaat berkendara selalu waspada jika melintas dibawah pohon peneduh jalan. Begitu juga kalau jalan sedang tergenangi air banjir untuk memperhatikan kedalam air, itu semua demi keselamatan pengendara itu sendiri,”tandasnya.

Camat Watang Pulu Andi Surya mengatakan pasca insiden itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan dinas terkait dan langsung direspon.

“Alhamdulillah, sumbangan kerikil dari pemerintah kabupaten melalui dinas terkait sudah diturunkan memperbaiki jembatan itu,”tegasnya. (Wan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top