ikut bergabung

Prediksi Liga BRI 1: PSM Makassar Vs Persiraja, Dua Tim Yang Sedang Terluka

Olahraga

Prediksi Liga BRI 1: PSM Makassar Vs Persiraja, Dua Tim Yang Sedang Terluka

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar bakal bersua pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/12/2021).

Duel ini jadi momen pertaruhan terakhir dua pelatih yang sama-sama berstatus careteker. Alasannya, lisensi kepelatihan Akhyar Ilyas yang menangani Laskar Rencong dan Syamsuddin Batola di Juku Eja tak memenuhi persyaratan.

Apalagi penampilan tim tak kunjung membaik setelah manajemen memutuskan kerja sama dengan pelatih sebelumnya yakni Hendri Susilo (Persiraja) dan Milomir Seslija (PSM).

Laskar Rencong misalnya, mereka kian terpuruk di dasar klasemen setelah hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan 13 kalah. Termasuk enam kekalahan beruntun dengan jumlah kebobolan 20 gol serta hanya memasukkan 1 gol.

Begitupun PSM yang ditangani Syamsuddin Batola dalam tiga laga yang berakhir tanpa kemenangan. Termasuk saat dipermalukan tiga gol tanpa balas oleh Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021).

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Pencapaian minor yang membuat Juku Eja terlempar ke papan bawah. Kini, skuad Juku Eja hanya unggul enam poin dari Persipura Jayapura yang berkutat di zona degradasi.

Bagi PSM, situasi ini bukan hal yang biasa di era Liga 1. Dimana sejak 2017, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini selalu berada di jajaran elit kompetisi.

Pada 2017, mereka bertengger di posisi tiga dan naik satu peringkat di musim berikutnya. Di Liga 1 2019, Juku Eja memang berada di peringkat 12 klasemen akhir. Tapi pada tahun sama, Wiljan Pluim dan kolega meraih trofi juara Piala Indonesia. (bola.com)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top