ikut bergabung

Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Takalar Diduga  Cacat Hukum

Sulsel

Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Takalar Diduga  Cacat Hukum

TAKALAR, UJUNGJARI-Belum adanya pengisian jabatan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama terhadap tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang lowong diduga kuat karena hasil JPT Pratama diduga cacat hukum.

Cacat hukumnya seleksi terbuka JPT Pratama disinyalir adanya salah satu peserta JPT Pratama berinisial “S” yang mendapat rekomendasi dari Inspektorat Takalar bebas temuan, padahal yang bersangkutan (S) telah menerima sanksi dari KASN berupa penurunan gaji berkala.

S disanksi beberapa tahun lalu saat yang bersangkutan ketahuan ikut terlibat politik praktis pada pilkada lalu.

” Bisa saja, proses seleksi terbuka JPT Pratama dianggap cacat hukum, karena diikutkannya salah satu pejabat dalam tahapan seleksi terbuka JPT Pratama, padahal S itu mendapat sanksi dari KASN berupa penurunan gaji berkala dan sanksi itu masih melekat,” Ungkap salah pejabat pemkab Takalar minta namanya dirahasiakan, Rabu (15/12/2021)

Sementara itu, BPKSDM Takalar melalui bidang mutasi saat dikonfirmasi perihal sanksi dari KASN yang diterima oleh salah satu pejabat pemkab Takalar yang lolos seleksi terbuka JPT Pratama enggan memberi keterangan.

” Soal seleksi JPT Pratama bukan ranah kami, yang pasti mutasi untuk pengisian tiga jabatan lowong hasil seleksi terbuka belum dilaksanakan karena penentu kebijakan belum mendorong nama pejabat yang akan dilantik,” Jelas Kasubid Mutasi, Youmil Ahzan Hijaz.

Tiga jabatan lowong yang akan dihuni oleh pejabat baru hasil seleksi terbuka JPT Pratama antara lain, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Lingkungan Hidup dan pertanahan. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top