ikut bergabung

Pejabat Barru Ramai-ramai Kunker Ke Kota Baru

Sulsel

Pejabat Barru Ramai-ramai Kunker Ke Kota Baru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Puluhan pejabat Pemkab Barru saat ini berada di kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja.

Rombongan pejabat ini sengaja diboyong Bupati Barru Suardi Saleh dalam rangka menjajaki kerjasama ekonomi dengan Pemkab Kota Baru.

Rombongan kepala OPD dan sejumlah pejabat dibawahnya bertolak ke Kota Baru sejak Kamis (16/12). Kunker ini akan berlangsung hingga 19 Desember 2021. Jumlah rombongan sebanyak 32 orang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Barru Andi Muhammad Nur yang dihubungi Jumat (17/12) membenarkan adanya perjalanan rombongan Pemkab Barru ke kabupaten Kota Baru, Provinsi Kalsel.

“Kunker ini dalam rangka pengembangan kerjasama perekonomian daerah, membahas kerjasama pengembangam kawasan ekonomi khusus/pengembangam kawasan industri Garongkong, kerjasama pengembangan pelayaran/lintas angkutan penyeberangan kota Baru-Garongkong-Mamuju-Balikpapan-Bontang. Kerjasama pembangunan galangan kapal,” kata Nur.

Pemberangkatan ini, lanjut Andi Nur, merujuk dari Surat Bupati Barru yang ditujukan kepada Pemerintah kabupaten Kota Baru tertanggal 30 November 2021 dengan agenda kunjungan Pemkab Barru dalam rangka  penjajakan kerjasama ekonomi daerah antara Pemkab Barru dengan pemerintah kabupaten Kota Baru.

Sebelumnya dalam hal akses jalur penyeberangan kapal antara dua pelabuhan dari Garongkong( Barru) ke Batu Licin (Kalsel). Begitu pula sebaliknya, sudah ada hubungan antara kedua daerah tersebut. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top