ikut bergabung

Website PGRI Balusu News Diluncurkan

Sulsel

Website PGRI Balusu News Diluncurkan

BARRU, UJUNGJARI.COM — Peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W yang di laksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Barru cabang Balusu di gedung PKG Balusu, Senin (20/12) dirangkai dengan peluncuran perdana website PGRI Balusu News.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Balai Latihan Kerja dengan PGRI cabang Balusu.

Dari 7 cabang PGRI, cabang Balusu menjadi yang ke 6  menyelenggarakan peringatan  maulid Nabi Muhammad SAW. Kini tersisa PGRI Cabang Soppeng Riaja yang dijadwalkan selanjutnya.

Bupati Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur karena PGRI Balusu ini dapat menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W, ini menjadi momentum yang dapat memberi makna penting dalam kehidupan sehari-hari.

“PGRI cabang Soppeng Riaja jangan mau kalah dengan PGRI cabang Balusu. Jangan permalukan kampungnya Ketua Tim Penggerak PKK  dan kampung Bupati, Balusu ini sudah sukses menggelar maulid serta Kecamatan lainnya,” kata Suardi.

Rasulullah mengajarkan ummatnya untuk terus berbuat baik, Bupati mengajak para guru agar mengembalikan etika murid seperti budaya tabe (sopan) dan sipakatau (saling mamanusiakan) sipakainge (saling mengingatkan) sipakalebbi (saling menghargai) yang saat ini mulai berkurang khususnya digenerasi muda kita.

“Dulu kita waktu masa kecil melihat guru maupun orang tua saja segan. Bila kita disuruh pasti menurut dan selalu kita mengikuti gerakan dengan ucapan tabe. Saya berharap para guru mengajarkan kembali hal itu.” ujarnya.

Suardi juga mengajak untuk mengambil khikmah setiap momentum maulid Nabi Muhammad S.A.W sebagaimana yang disampaikan penceramah hikma maulid. Maulid bukan hanya seremoni tetapi dapat mengambil pelajaran dari hikmah maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Maulid ini juga dihadiri anggota DPRD kabupaten Barru Syahrul Ramdhani, ST, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis S.STP, Kepala Kementerian Agama diwakili Mapendais DR. Muhlis Hakim, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Kapolsek Balusu IPTU Asdar Asri, Kepala KUA Balusu Husni Makki, S.Ag, Ketua PGRI Kabupaten Barru Abdullah Tinco dan segenap Pengurus Kecamatan dan Lurah Takkalasi Sukarman, S.Pd.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top