ikut bergabung

Abdul Hayat Minta Aparat Patroli Mamminasata Tetap Humanis dan Tidak Arogan

Berita

Abdul Hayat Minta Aparat Patroli Mamminasata Tetap Humanis dan Tidak Arogan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, memimpin apel pelepasan Patroli Mamminasata Jelang Malam Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang dilaksanakan di lapangan kantor gubernur Sulsel, Jumat malam, 24 Desember 2021.

Pelepasan patroli secara terpadu ini dalam upaya mendukung pemerintah di wilayah Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar).

Aparat Patroli terdiri dari Satpol PP Provinsi, Satpol PP Kota Makassar, Satpol PP Kabupaten Gowa, Satpol PP Kabupaten Takalar, dan Satpol PP Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat menyampaikan, para pasukan akan mengadakan patroli dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saya berharap kepada pasukan didalam menjalankan tugas yang mulia ini, tidak perlu arogan. Tetapi harus humanis. Karena yang kita pikir adalah dari kita untuk kita, karena yang kita kawal adalah masyarakat kita, bangsa kita, negara kita,” terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pada malam apel ini, tentu berbeda pada dengan tahun lalu. Karena, hadir pula dari Pemuda Panca Marga (PPM). Dimana, di dalam AD/RT PPM yang berbunyi salah satunya adalah menjalin kerjasama, menghimpun kekuatan, untuk mengawal negara.

Untuk itu, kata Abdul Hayat yang juga Ketua Umum PPM Provinsi Sulsel, sinergitas secara komperhensif, paradigma baru untuk menjaga Perda, ketentraman. Dan tentu menyapa seluruh komponen bangsa ini.

“Di malam apel ini, kita lakukan secara bersama-sama anda harus tegas. Tentunya, ada pertimbangan-pertimbangan kultural, budaya, dimana harus menjadi pertimbangan semua. Pesan Pak Presiden, Pak Plt Gubernur kita, dan tentunya pesan pada Kasatpol PP semua, bagaimana memberikan pengawalan pada masyarakat tanpa merasa diciderai,” jelasnya.

Hadir pada malam apel pelepasan Patroli wilayah yang mendampingi Sekprov Sulsel, Sekda Kabupaten Maros, Kasatpol PP Provinsi Sulsel Mujiono, Kasatpol PP Makassar, Gowa, Maros dan Takalar. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top