ikut bergabung

Plt Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Turut Serta Mendorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

Berita

Plt Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Turut Serta Mendorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat. Serta untuk memenuhi target arahan Presiden, Joko Widodo mencapai 70% dari target sasaran hingga akhir tahun 2021 ini.

Banyak hal dilakukan Pemprov Sulsel dalam upaya kebut vaksinasi. Beberapa diantaranya menurunkan Mobile Vaccinator dibantu 1000 vaksinator ke daerah-daerah guna mempercepat vaksinasi.

Bahkan vaksinasi berhadiah pun dilakukan, melalui program ‘Kebut Vaksinasi Pemprov Sulsel, Bagi-bagi Hadiah’. Pemprov Sulsel bahkan menyiapkan ratusan hadiah, dengan hadiah utama 1 unit mobil.

“Upaya ini sebagai motivasi bagi warga membantu pemerintah dalam mencapai target 70% sebagaimana instruksi Bapak Presiden Jokowi pada akhir Desember 2021 sebagai ikhtiar menuju kekebalan kelompok dalam melakukan perlindungan masyarakat banyak,” jelas Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (25/12/2021).

Tentu pencapaian vaksinasi itu melibatkan banyak elemen. Mulai dari tenaga kesehatan, unsur TNI-Polri, serta dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Olehnya itu, dirinya pun mengajak khususnya bagi kelompok/organisasi di Sulsel untuk saling merangkul dan mendukung Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat baik dari organisasi masyarakat, kepemudaan, keagamaan, dan organisasi lainnya, mari kita sama-sama untuk terlibat dalam percepatan vaksinasi di Sulsel. Insya Allah, dengan kerja keras gotong royong akan memudahkan menuju 70% serta upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pintanya.

Berdasarkan data KPCPEN, adapun update vaksinasi Covid-19 di Sulsel tertanggal 23 Desember 2021 pukul 22.24 Wita, untuk dosis 1 mencapai 4.508.454 orang atau 63,88% dari target 7 juta lebih. Sementara untuk dosis 2 mencapai 2.689.709 atau 38,11. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top