ikut bergabung

Taman Wisata Bukit Punjabu Pitu Riase Diresmikan Pemakaiannya

Berita

Taman Wisata Bukit Punjabu Pitu Riase Diresmikan Pemakaiannya

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Bupati Sidrap, H Dollah Mando meresmikan Taman Wisata Bukit Punjabu yang terletak di Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Ahad (26/12/2021).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di salah satu spot foto objek wisata setinggi 552 meter dari permukaan laut tersebut.

Pada kesempatan itu, Dollah juga menyerahkan plakat dan piagam Anugerah Desa Wisata 2021 dari Kemenparekraf RI, menyusul Taman Wisata Bukit Punjabu masuk 300 Besar Desa Wisata di Indonesia.

Dollah Mando mengatakan, Bukit Punjabu memiliki potensi untuk menjadi objek wisata unggulan dan membanggakan di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Sidrap.

“Makanya potensi ini perlu dikembangkan, termasuk dengan meningkatkan fasilitas-fasilitas pendukung bagi membuat pengunjung,” kata Dollah.

Adapun fasilitas tersebut di antaranya menambah gazebo, tempat ibadah, toilet hingga spot-spot foto.

“Kami harap pemerintah desa maupun pengelola terus mengembangkan objek wisata ini. Pemerintah daerah mendukung ini,” ujar Dollah.

Sementara Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap atas dukungan pengembangan objek wisata yang dimulai sekitar akhir Mei 2020 itu.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya. Dan selayaknya anak meminta kepada orang tuanya, saya selaku kepala desa senantiasa meminta kepada Pak Bupati terus memberi bantuan pengembangan lokasi ini,” kata Ramli.

Dollah Mando dalam kesempatan itu didampingi istri, Ny. Ayu Suhara. Tampak pula Kadis Porapar Sidrap, Andi Anis, Kadis Pemdes PPA Sidrap, H. Abbas Aras, dan Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali.

Turut hadir sejumlah kepala OPD, anggota Apdesi Sidrap, aparat desa, tokoh masyarakat dan kalangan pemuda setempat.

Untuk diketahui, Taman Wisata Bukit Punjabu terletak sekitar 2,8 km dari pusat Desa Buntu Buangin. Rute menanjak dan berliku menjadi tantangan sekaligus hiburan saat menuju lokasi yang sejuk dan berangin itu.

Adapun Desa Buntu Buangin sendiri berjarak sekitar 150 km dari Kota Pangkajene, ibu kota Kabupaten Sidrap. (Aca)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top