ikut bergabung

Silaturahmi Insan Media, Dirut Pegadaian: Saatnya Saling Sinergi

Ekonomi

Silaturahmi Insan Media, Dirut Pegadaian: Saatnya Saling Sinergi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Direktur Utama (Dirut) Pegadaian, Kuswiyoto punya banyak kenangan tentang Makassar. Itu karena Bang Kus, sapaan akrab pria berkumis ini pernah lama menetap di Makassar sebagai pimpinan wilayah BRI.

Kedekatannya dengan kalangan media di Makassar juga menjadi salah satu kelebihan Kuswiyoto. Karenanya di sela kunjungan kerjanya di Makassar, Bang Kus mengundang sejumlah jurnalis santap malam sekaligus silaturahmi di RM Apong Makassar, Selasa (4/1) malam.

Dalam silaturahmi itu hadir beberapa pimpinan media di Makassar. Hadir juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syamsu Rizal dan Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin.

Hadir juga Kepala Kanwil VI Pegadaian Makassar, Zulfan Adam, Kabag Humas Pegadaian Makassar Andi Irfandi, dan sejumlah pejabat Pegadaian.

Kuswiyoto mengucapkan terima kasih atas support media selama ini.

“Saatnya kita saling kolaborasi. Kalau jalan sendiri-sendiri akan tertinggal. Media merupakan mitra strategis bagi PT Pegadaian,” katanya.

Kuswiyoto menambahkan Pegadaian telah mengembangkan layanan secara elektronik dengan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Playstore atau App Store.

Lanjut Kuswiyoto Produk-produk Pegadaian juga beraneka ragam pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

Sedangkan bisnis pendukungnya meliputi pembiayaan usaha mikro, cicilan dan tabungan emas, cicilan kendaraan bermotor, pembiayaan haji dan wisata syariah, serta beraneka jasa lain.

Selain itu juga ada jasa pengiriman uang, multi pembayaran online, jasa taksiran, jasa titipan, sertifikasi batu permata, dan safe deposit box.

“Mohon support teman-teman media mempublikasikan produk Pegadaian ini ke masyarakat,” pinta Bang Kus.

Selain melalui produk dan layanan, Pegadaian juga aktif melaksanakan berbagai program kemitraan dan bina lingkungan.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian bertema Pegadaian Bersih-bersih yang meliputi program Bersih Hati, Bersih Lingkungan, dan Bersih Administrasi. Salah satu program yang populer adalah program memilah sampah menabung emas bertajuk The Gade Clean and Gold.

Dengan program ini masyarakat diajak meningkatkan kebersihan lingkungan sekaligus menabung emas, termasuk mensupport rumah sakit, Ikatan Dokter Indonesia , Palang Merah Indonesia selama pandemik Covid-19.

Tak heran, di bawah kendali mr Solution sapaan akrab arek Kediri kelahiran 24 Januari 1965 ini, kinerja Pegadaian sangat gemilang.

Bahkan di tengah empasan krisis akibat pandemi. Berbagai penghargaan pun diraih oleh perusahaan pelat merah ini, baik penghargaan secara institusi maupun penghargaan untuk Kuswiyoto sendiri.

Selama dua tahun terakhir, Kuswiyoto setidaknya menerima sepuluh penghargaan dari berbagai media di tanah air.

Mulai dari The Best CEO 2021, Employee’s Choice dari The Iconomics; The Best CEO BUMN 2020 di ajang Top BUMN Award oleh Bisnis Indonesia; The Best CEO 2021 pada ajang GRC Awards 2021 Business News; hingga The Most Variate Helper Heroes in The Pandemic Era, kategori Pawn Agency dari Warta Ekonomi.

Bagi pria yang menempuh pendidikan S1 Ekonomi Akuntansi di Universitas Airlangga Surabaya ini, sederet penghargaan itu adalah cambuk semangat dan alat pengingat agar selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top