ikut bergabung

MD KAHMI Himpun Tokoh Barru

Sulsel

MD KAHMI Himpun Tokoh Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dilantik Kamis (6/1) di Baruga Singkerru Ade oleh Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan, H.M Roem dan ikut disaksikan Bupati Barru Suardi Saleh.

Agenda pelantikan ini dirangkai dengan rapat kerja daerah dengan mengusung  tema “Dengan Cinta, Bersama Membangun Rumah Peradaban Insan Cita”.

Dalam Surat Keputusan (SK)  komposisi  Majelis Daerah Kabupaten Barru  oleh Sekretaris Irwan Muin, S.E, M.M, terdapat nama-nama seperti Bupati Barru Suardi Saleh sebagai penasehat Majelis Daerah bersama drg. Hj Hasnah Syam, MARS sebagai Ketua Majelis Pakar.

Selain itu tokoh muda Barru seperti DR. Kamaruddin Hasan  juga masuk dewan pakar.

Ketua Presidium dipimpin Drs. Syamsuddin Muhiddin yang juga sebagai Anggota DPRD Barru. Selain itu masuk juga H. Rusdi Cara dalam jajaran pengurus.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyatakan dirinya terinspirasi dengan seorang tokoh DR. H. Syahrul Yasin Limpo yang mengungkapkam bahwa memulai sesuatu tidak harus uang atau fasilitas tetapi dengan  keinginan dan kemauan serta semangat  maka tembokpun kita tembus, maka dengan ini kami minta pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memajukan KAHMI di Kabupaten Barru.

Suardi juga menyampaikan selamat atas  kehadiran Pengurus KAHMI Wilayah Sulsel, Kak Roem dan rombongan di Kabupaten Barru. Tentunya tamu yang datang selalu membawah berkah.

“Saya sampaikan selamat pula dengan pelantikan pengurus Majlis Daerah KAHMI yang dilantik, tentunya hari ini kami merasa bahagia karena sudah tercatat bahwa baru di Priode saya, pengurus KAHMI dilantik,” kata Suardi.

Bupati dua periode ini mengungkapkan tantangan yang dihadapi ke depan semakin kompleks, kami berharap KAHMI selalu menjadi garda terdepan untuk berkonstribusi terhadap pembangunan Barru.

Maka pemerintah daerah selalu berharap sinergitas dalam rangka mewujudkan pembangunan Barru yang maju dan sejahtera.

Terkait juga, saat ini masih kondisi Pandemi Covid 19, kami telah berupaya semaksimal mungkin membuat daerah Barru ini lepas dari kondisi ini.

Presedium Majlis KAHMI Wilayah Sulsel HM Roem menyampaikan bahwa saat akan mengakhiri kepengurusannya. Kabupaten Barru menyusul Enrekang yang menjadi daerah yang terakhir dilantik sebelum mengakhiri periodenya.

Dari 24 Kabupaten Kota, Kabupaten Barru termasuk daerah yang lengkap, habis Musda lanjut pelantikan, yang hebat kata Mantan Ketua DPRD Sulsel ini, karena Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh dan Anggota DPR RI drg. Hasnah Syam ikut menjadi jajaran penasehat dan dewan pakar.

KAHMI menurutnya adalah rumah kita semua, sehingga di Barru kepengurusan KAHMI tidak akan diragukan lagi. “Ada berbagai latar  belakang yang berbeda masuk menjadi pengurus,” ujar Roem.

Ketua Presidium Majlis Daerah KAHMI Barru Drs  Syamsuddin Muhiddin melaporkan merupakan hasil tindak lanjut dari Musyda pada 30-31 Oktober 2021 yang lalu.

“Para pengurus juga sudah mengikrarkan janji untuk mengemban amanah sebagai rasa cinta terhadap daerah,” ujar Syamsuddin.

“Saya menghimpun mereka untuk menjadi insan cendekia yang memiliki peran penting pada semua sektor untuk kemajuan daerah,” urai Syamsuddin.

Legislator ini menyampaikan terima kasih kepada para pantia untuk mensukseskan acara ini, dan terkhusus pemerintah Daerah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungannya.

Koordinator Steering Comitee Ardi Susanto SH., yang juga Kabid Humas Kominsta Barru mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan rapat kerja KAHMI Barru berlangsung sukses.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top