ikut bergabung

Pengurus Pusat Dosen Insan Cita Temui Ketua LLDIKTI, Ini yang Dibahas

Makassar

Pengurus Pusat Dosen Insan Cita Temui Ketua LLDIKTI, Ini yang Dibahas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Sejumlah dosen yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Dosen Insan Cita (DICI) berkunjung ke Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultan Batara, di Jalan Bung, Tamalanrea Jaya, Makassar, Senin (10/01).

Ketua Umum DPP DICI, Dr Ir Natsar Desi menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan DICI kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman yang baru saja dilantik pekan lalu.

“Keberadaan DICI merupakan wadah perkumpulan Dosen yang tersebar di seluruh Indonesia dari latar belakang organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” jelasnya kepada wartawan.

Selain itu, kata Natsar, DICI berperan terhadap keberlanjutan jenjang jabatan fungsional setiap dosen dalam wadah ini, yang berpandangan bahwa kedepan tidak lagi akselerasi dan kolaborasi dikedepankan dalam mengimplementasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain pada pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, DICI juga mengusung dharma keindonesiaan dan kebangsaan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan kunjungan DICI tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah IX menyampaikan pesan bahwa keberadaan asosiasi profesi menjadi mitra perguruan tinggi yang akan memberi penguatan bagi kapasitas dosen.

“Profesi dosen adalah mitra strategis stakeholder pendidikan tinggi. Dengan demikian asosiasi profesi dosen seperti DICI ini akan menjadi peluang untuk saling memperkuat antar elemen pendidikan tinggi,” kata Andi Lukman yang pekan lalu dilantik sebagai Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Untuk diketahui, Dr Ir Natsar Desi, didampingi Wakil Ketua Umum, Azhary Ismail M Si dan Sofyan Hamid MM, Direktur Program Dr Ismail Suardi Wekke, Direktur Pengabdian Masyarakat, Dr Abdul Karim, dan Direktur Keuangan dan Bisnis, Dr Rosnaeni Daga, Wakil Sekretaris, Asmayanti SE MM dan Departemen Teknologi Informasi, Faisal Jabir M I Kom.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top