ikut bergabung

Bangun Kawasan Industri Pangan Halal, RG Gandeng Investor Turki

Ekonomi

Bangun Kawasan Industri Pangan Halal, RG Gandeng Investor Turki

GORONTALO–Komitmen tokoh nasional Rachmat Gobel dalam membangun kawasan industri pangan halal di Gorontalo terus menunjukkan tren positif. Setelah menyiapkan lahan, pria yang akrab disapa RG itu juga sudah menggaet investor asal Turki.

Ini dibuktikan dengan penandatangananan Memorandum of understanding (MOU) antara Malino Mechanical Industry Trade inc (Turkey) dengan PT Gobel International (Indonesia), pada Rabu 12 Januari 2022. Malino adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan komoditi pertanian menjadi produk pangan yang berkualitas tinggi.

Saat ini, Molino Inc mengembangkan proyeknya sendiri di beberapa negara di Asia dan Eropa yang disebut “Food City Complex”. Food city complex merupakan kawasan industri yang mengintergasikan seluruh rantai produksi, dari penyediaan bahan baku, hingga pengolahan limbah hasil proses produksi menjadi produk yang bernilai jual di pasaran.

Mewujudkan hadirnya kawasan industri halal di Gorontalo, adalah bagian dari Visi Gorontalo 2053 yang di buat Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel mengatakan dengan adanya kerja sama ini, diharapkan bisa membuka peluang lapangan kerja baru, sehingga bisa menekan laju pertumbuhan angka pengangguran di Gorontalo yang bisa dibilang masih relatif tinggi.

Di samping itu, hadirnya industri pangan halal di Gorontalo juga akan meningkatkan nilai tambah komoditi pertanian Gorontalo. Yang tidak kalah pentingnya, potensi ini juga akan semakin memperkuat identitas Gorontalo sebagai julukan Kota Serambi Madinah.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top