ikut bergabung

Guru Besar UGM Yogyakarta Siap Pimpin Perbasi Sulsel

Olahraga

Guru Besar UGM Yogyakarta Siap Pimpin Perbasi Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Guru besar ilmu hukum Universitas Gajah Mada (UGM( Yogyakarta, Prof Dr Zaenal Arifin Mochtar, mantap maju sebagai calon ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulsel masa bakti 2022-2026.

Musyawarah provinsi Perbasi Sulsel dijadwalkan akan berlangsung di Makassar, 19-20 Februari 2022 mendatang.

Lelaki kelahiran Makassar ini tidak sekadar pencinta olahraga basket tetapi juga dikenal sebagai penggiat antikorupsi lewat lembaga Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM dan Ahli Hukum Tata Negara Indonesia.

Kepastian majunya Prof Zaenal Arifin Mochtar sebagai calon ketua dalam Musprov Sulsel disampaikan saat bersilaturahmi bersama tim dan pengurus Perbasi kabupaten/kota di salah satu rumah makan di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Jumat (4/2) malam.

Zaenal Arifin Mochtar menjelaskan, keinginannya maju dalam pencalonan ketua dalam Musprov Perbasi Sulsel tidak lepas dari dukungan dan permintaan dari sahabat yang juga pengurus Perbasi.

“Saya maju karena teman-teman meminta saya jika bersedia. Saya merasa terhormat dengan permintaan itu dan karenanya saya bersedia. Kedua, dari pembicaraan dengan teman-teman yang ingin ada perbaikan,” kata lelaki yang akrab disapa Uceng ini.

Zaenal menambahkan merupakan suatu kehormatan baginya untuk memperbaiki yang ada dan berkolaborasi membesarkan Perbasi Sulsel.

“Saling bekerja sama dalam menghidupkan organisasi. Bukan one man show,” sambungnya.

Lanjut Uceng, dirinya maju sebagai calon ketua dalam Musprov Perbasi Sulsel murni untuk melihat dunia basket Sulsel bisa lebih baik ke depannya.

Baca Juga :   Di Porprov Sinjai, PODSI Yakin Atlet Dayung Makassar Rebut Delapan Medali Emas

“Saya non partai. Saya adalah PNS di UGM dan lagi pula saya pemain basket. Suatu kehormatan bagi saya bila bisa memajukan basket Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan, Wahyu Hidayat mengungkapkan, sudah banyak Perbasi kabupaten/kota yang menyatakan dukungan untuk Prof. Zaenal Arifin Mochtar dalam Musprov Sulsel.

“Kita berharap, Perbasi Sulsel di bawah Prof. Zaenal Arifin Mochtar bisa lebih baik dan menguatkan kolaborasi,” ujarnya.

Adapun, Ketua Binpres Perbasi Makassar, Jamin Mattotoran mengungkapkan, Prof Zaenal Arifin Mochtar sudah tidak asing di kalangan dunia basket di Sulsel.

“Beliau (Prof Zaenal Arifin Mochtar, red) asli orang Makassar. Dan mengerti basket,” kata Jamin.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Manajer Indonesia Patriots menjelaskan, Prof Zaenal Arifin Mochtar memiliki sosok pribadi yang bagus.

dibaca : 92

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top