ikut bergabung

Mahasiswa Psikologi UNM Lolos Finalis Duta Maritim Aspeksindo 2022

Nasional

Mahasiswa Psikologi UNM Lolos Finalis Duta Maritim Aspeksindo 2022

JAKARTA, UJUNGJARI.COM–Mahasiswa prodi Psikologi Universitas Negeri Makassar, Imam Dedikasi Malik Nur lolos masuk finalis pemilihan duta maritim 2022.

Event ini digelar Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) melalui kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia dan pemilihan duta maritim Indonesia.

Kegiatan ini digelar di kantor perwakilan pemerintah provinsi Kalimantan Utara di Jakarta, 21-27 Februari 2022. Event ini mengambil tema “Kolaborasi memajukan Indonesia dari pinggiran.”

Mahasiswa angkatan 2019 itu bersaing dengan 26 finalis lainnya dari 22 provinsi di Indonesia.

“Tentu harapan saya kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat sehingga tercipta sinergisitas dengan pemerintah daerah,” ucap mahasiswa yang akrab disapa Dedi itu.


Harapan Dedi ini sinkron dengan sambutan Direktur Eksekutif Aspeksindo, Dr Andi Fajar Asti yang menyebut kegiatan ini merupakan upaya dalam memperluas gerakan-gerakan produktif di kawasan daerah kepulauan dan pesisir.

Sebagai angkatan pertama sekolah duta maritim indonesia, Fajar Asti berharap program ini dapat menjadi gerakan lokomotif terhadap gerakan budaya literasi kemaritiman.

Hal serupa juga disampaikan Sokhiatulo Laoli, MM, Dewan Pembina Aspeksindo. Ia juga berharap program ini memperkuat kerjasama dan hubungan pemerintah dengan masyarakat terutama para anak muda atau millenial dalam memberdayakan potensi maritim.

Sementara itu Ketua Aspeksindo, Safitri Malik Soulisa mengatakan organisasi ini hadir sebagai solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di Wilayah kepulauan dan pesisir di Indonesia.

Baca Juga :   Bantu Penanganan Erupsi Merapi, PMI Kirim Dua Unit Hagglund

“Aspeksindo merupakan wadah yang diharapkan mampu menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada di kepulauan dan pesisir di Indonesia,” ungkap Bupati Buru Selatan itu.

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top