ikut bergabung

Menpan RB Tetapkan DPMPTSP Barru Predikat A

Sulsel

Menpan RB Tetapkan DPMPTSP Barru Predikat A

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barru menjadi satu-satunya di Sulsel yang meraih predikat A se-Indonesia.

Hal ini terungkap saat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menteri Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik 2021, kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, di Jakarta, Selasa (8/3).

Kabupaten Barru dibawah kepemimpinan Suardi Saleh  yang membangun menara kantor Bupati Barru berlantai tujuh dan menempatkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dalam penilaian ini DPMPTSP kabupaten Barru turut dinilai bersama 514 Unit Pelayanan Publik (UPP) dan mencapai prestasi dengan predikat A atau pelayanan prima, sebagai predikat tertinggi.

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur atas capaian ini sebagai bagian dari kerja keras dan harapan bersama dengan hasil yang sangat membanggakan.

“Alhamdulillah, predikat A dari hasil penilaian nasional adalah hadiah utama untuk hari jadi Barru Ke-62, kemudian ada pengumuman Bapak Menpan RB (Tjahjo Kumolo) atas pelayanan prima DPMPTSP kita semoga menjadi semangat untuk terus berbuat, kita yakin, Barru Bisa lebih maju dan sejahtera jika semua sinergi berkolaborasi,” ungkap Suardi.

Indeks pelayanan publik pemerintah daerah secara keseluruhan, meraih nilai 3,58 yang juga kategori B (Baik), dari hasil lokus evaluasi mencapai 514 UPP (Unit Pelayanan Publik) yang terdiri dari DPMPTSP serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Indonesia.

Baca Juga :   Kapolres Sidrap Peduli Warga Dhuafa. Turun Santuni Bocah Penderita Hydrocephalus

Kepala DPMPTSP, Tenaga Kerja dan Penanaman Modal, Syamsir, S.IP, M.Si yang selama ini menjadi leader sejak PTSP masih berupa kantor hingga menjadi dinas, menyampaikan intisari sukses atas prestasi ini.

“Kepercayaan dan Komitmen pimpinan serta kolaborasi semua stakeholder yang membuat kita bersemangat dan membuat satu lagi sejarah yang ditulis dengan tinta emas untuk mempertahankan masa depan Pelayanan Publik Barru, Alhamdulillah, Kategori A, satu-satunya di Sulsel,” urai Syamsir.

Syamsir menyebutkan jika hanya 44 DPMPTSP se-Indonesia yang diberi predikat A Pelayanan Prima, sehingga bersama jajarannya menambah semangat untuk terus meningkatkan kualitas layanan khususnya dalam Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu.

Prestasi ini semakin istimewa sebab diketahui bahwa secara nasional, indeks pelayanan publik justru mengalami sedikit penurunan. Hasil evaluasi tahun lalu menunjukkan angka 3,79, turun dari tahun 2020 yakni 3,84, Penurunan itu disebabkan pandemi Covid-19 yang fluktuatif dan penambahan lokus evaluasi secara masif.

dibaca : 47

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top