ikut bergabung

Gowa Terbaik Ketiga Tata Kelola Dana Desa

TERIMA. Sekkab Gowa Kamsina menerima penghargaan dari DJPb yang diserahkan oleh Kepala KPPN Makassar II Arief Rahman Hakim. (foto/ist)

Sulsel

Gowa Terbaik Ketiga Tata Kelola Dana Desa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemkab Gowa kembali meraih penghargaan. Kali ini diperoleh dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan itu diserahkan pada Rabu (6/7) di ruang kerja Sekkab Gowa oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II Arief Rahman Hakim dan diterima oleh Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Gowa Abd Karim Dania dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gowa Muh Basir.

Sekkab Gowa Kamsina mengatakan, penghargaan ini terkait kinerja Pemerintah Kabupaten Gowa di bidang tata kelola penyaluran dana desa.

” Jadi kita (Gowa) menerima penghargaan sebagai terbaik ketiga pada Kinerja Tata Kelola Penyaluran Dana Desa Kategori Lebih dari 100 Desa lingkup Provinsi Sulawesi Selatan, ” jelas Kamsina.

Kamsina pun mengakui, atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, pihaknya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas PMD dan BPKD yang telah berinovasi sehingga mendapatkan penghargaan ini.

Sementara itu, Kepala KPPN Makassar II Arief Rahman Hakim mengatakan Gowa mendapatkan penghargaan tersebut atas tata kelola penyaluran dana desa di Kabupaten Gowa yang nilai meningkat signifikan.

“Dulu berada di tengah, tahun ini sudah terbaik ketiga. Proses penilaiannya dilakukan di Kanwil DJPb Sulsel. Dengan unsur penilaian berupa kecepatan, ketepatan serta kelengkapan dokumen pendukung saat penyaluran,” papar Arief.

Baca Juga :   Pj Bupati Takalar Tindaklanjuti Program Pemprov Sulsel “Gemar Tanam Pisang”

Arief berharap kedepannya Kabupaten Gowa dapat meraih terbaik pertama untuk kinerja tata kelola penyaluran dana desa ini. Hal ini karena menurutnya Kabupaten Gowa sudah di jalur yang tepat dalam pelaksanaan, tinggal meningkatkan poin-poin penting pada proses penilaian nantinya.

Terpisah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menilai, penghargaan tersebut menjadi warning bagi pemerintah desa untuk terus mempertahankan agar pengelolaan penyaluran dana desa dapat dilakukan dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Seluruh aparat desa harus mampu memahami manajemen pengelolaan dana desa. Tujuannya agar pembangunan di desa dapat betul-betul merata sesuai dengan target yang ada,” kata Adnan ditemui di rujabnya.

Dikatakan Adnan, bila para kepala desa bekerja dan mengelola anggaran sesuai aturan, maka tak ada lagi hal perlu dikhawatirkan. Sehingga, para kepala desa bisa fokus membangun desa tanpa perlu khawatir terjerat kasus hukum.

“Kepala desa diharapkan bisa bekerja dengan baik tanpa takut mengambil kebijakan, tidak takut mengambil keputusan karena semuanya bekerja dengan aturan sehingga tidak terjerat hukum,” tegas Sekjen APKASI ini.

dibaca : 59

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top