ikut bergabung

Bersama Kepala Perpusnas RI, Bupati Budiman Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Lutim

GUNTING PITA. Kepala Perpustakaan Nasional RI Syarif Bando bersama Bupati Luwu Timur, Budiman meresmikan gedung perpustakaan baru di Malili, Se;lasa (23/8). Foto: Humas Lutim

Sulsel

Bersama Kepala Perpusnas RI, Bupati Budiman Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Lutim

MALILI,UJUNGJARI.COM–Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Muh Syarif Bando, MM bersama Bupati Luwu Timur, Drs H Budiman, M.Pd menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur yang terletak di depan Kawasan Bundaran Batara Guru, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (23/08/2022).

Sebelumnya, kedatangan Kepala Perpusnas RI didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Drs. Deni Kurniadi, M. Hum. disambut dengan pengalungan Syal motif khas Taipa asli Kabupaten Luwu Timur yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty.

Usai pengguntingan pita, Bupati bersama Kepala Perpusnas RI menandatangani Prasasti Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur yang pembangunannya bersumber dari DAK fisik reguler Bidang Pendidikan, Subbidang Perpustakaan Daerah TA. 2021.

Usia penandatanganan, kemudian rombongan bergeser untuk menyapa anak-anak PAUD dan SD yang sedang belajar disalah satu ruangan gedung layanan perpustakaan dan juga anak-anak SMP yang sedang membaca buku di lantai 3 gedung tersebut.

Tidak lupa, Bupati juga mengajak rombongan Kepala Perpus RI untuk naik ke lantai 4, dimana lantai tersebut nantinya akan dibangun sebuah tempat khusus untuk bisa melihat pemandangan ke arah Bundaran Batara Guru dari atas gedung.

Selanjutnya, rombongan diajak untuk melihat sebuah artefak kuno sebuah peninggalan dari kerajaan matano seperti parang, tombak, pisau, guci, gelang, mangkok, dan juga keris-keris.

Baca Juga :   Berita Banyak Direkayasa, Polda Bantah Tersangka DAK Sidrap Pernah Diwawancara Selama Ditahan

Bupati Luwu Timur, H. Budiman sangat mengapresiasi dan menyambut baik Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur ini. “Saya harapkan gedung perpustakaan ini dapat menjadi wahana dalam rangka menumbuhkan minat baca masyarakat,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, pembenahan dan dukungan bagi Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur ke depan harus lebih ditingkatkan, mengingat perannya cukup besar dalam mendorong peningkatan kecerdasan masyarakat.

“Perpustakaan harus mampu berbenah, sekaligus mendorong minat baca masyarakat dalam memperoleh pengetahuan dan informasi,” jelas Bupati.

Sementara Kepala Perpusnas RI, Muh. Syarif Bando mengatakan, perpustakaan tidak lagi hanya sekedar gedungnya dibangun, harus ada bukunya. “Tapi nanti perpustakaan yang baru saja bapak Bupati dan saya resmikan akan menjadi ruang untuk bagaimana melihat dunia sangat kecil dalam genggaman,” imbuhnya.

dibaca : 30

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top