ikut bergabung

Resmikan Gedung Perpustakaan Lutim, Ini Fungsi Perpustakaan Menurut Kepala Perpusnas RI

SAMBUT. Bupati Lutim, Budiman menyambut Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando di Malili, Selasa (23/8). (Foto: Humas Lutim)

Berita

Resmikan Gedung Perpustakaan Lutim, Ini Fungsi Perpustakaan Menurut Kepala Perpusnas RI

MALILI,UJUNGJARI.COM–Luwu Timur kini memiliki gedung layanan perpustakaan baru. Lokasinya di di depan kawasan bundaran Batara Guru, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili. Gedung berlantai empat itu diresmikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Dr Syarif Bando dan Bupati Luwu Timur, Budiman, Selasa (23/8).

Kepala Perpusnas RI, Muh Syarif Bando mengatakan perpustakaan tidak lagi hanya sekadar gedungnya dibangun, tetapi juga harus ada buku di dalamnya. Koleksi buku yang tersedia itu menjadi bahan bacaan masyarakat untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

“Perpustakaan yang baru saja bapak Bupati dan saya resmikan ini akan menjadi ruang untuk bagaimana melihat dunia sangat kecil dalam genggaman,” kata Syarif.

Meski baru diresmikan, gedung perpustakaan ini sudah langsung digunakan warga. Beberapa anak-anak PAUD dan sekolah dasar datang membaca buku di salah satu ruangan gedung layanan perpustakaan. Selain itu juga ada beberapa siswa SMP yang membaca buku di lantai tiga gedung tersebut.

Di sela peresmian gedung perpustakaan baru ini, Bupati Budiman mengajak Kepala Perpusnas dan rombongan untuk melihat sebuah artefak kuno sebuah peninggalan dari kerajaan matano seperti parang, tombak, pisau, guci, gelang, mangkok, dan juga keris-keris yang ditempatkan di gedung ini.

Bupati Luwu Timur, H Budiman sangat mengapresiasi dan menyambut baik Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur ini.

Baca Juga :   Bersama Kepala Perpusnas RI, Bupati Budiman Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Lutim

“Saya harapkan gedung perpustakaan ini dapat menjadi wahana dalam rangka menumbuhkan minat baca masyarakat,” sambungnya. (pap)

dibaca : 21



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top